oleh

Ketua Satgas Covid Buol, Pimpin Raker terkait PPKM dan Persiapan PTM

Topikterkini.com.Buol – Ketua Satgas Covid-9 Kabupaten Buol yang juga sebagai Wakil Bupati Buol, H. Abdullah memimpin Rapat Kerja (Raker) terkait Pelaksanaan PPKM dan Posko Covid Desa serta persiapan rencana Pembukaan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di di Ruang Satgas Covid Kantor Bupati Buol, Rabu (26/20/2021)

Ketua Satgas, Abdulah Batalipu di kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak bisa dihentikan jika vaksinasi belum mencapai target.

Dia mengemukakan syarat penurunan PPKM level 3 menjadi level 2 harus didukung dengan cakupan vaksinasi.

“Untuk Kabupaten Buol saat ini belum mencapai target vaksinasi, sehingga PPKM Level 3 diperpanjang hingga tanggal 17 Oktober 2021,”ungkapnya.

Kata Abdulah, hal ini perlu adanya kerja keras Tim Satgas untuk turun langsung ke setiap Kecamatan, kerja sama dan sinergitas harus terbangun dengan Camat dan pemerintah Desa agar agar vaksinasi bisa terlaksana dengan baik dan bisa mencapai target.

Terkait posko Covid di setiap Desa, ketua satgas akan menurunkan Satgas yang sudah ditetapkan sebagai penanggung Jawab Wilayah Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

Sementara untuk Rencana Pembukaan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka, Ketua Satgas Covid Kab Buol menyampaikan, jika sekolah tatap muka tetap dimulai, maka pihak Sekolah harus lebih memperketat Penerapan protokol kesehatan di ruang lingkup anak sekolahan guna mencegah munculnya cluster baru.

“Hingga kini kit belum bisa prediksi jangka waktu pandemi Covid-19 kapan akan berakhir, jika Pembelajaran Tatap Muka dibuka kembali, maka guru dan sekolah hendaknya mengatur mulai dari penataan ruangan untuk murid-murid, menjaga jarak, menggunakan masker dan semua aturan Protokol Kesehatan harus diterapkan dengan ketat, untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus dan munculnya cluster baru, ” tutup Abdulllah Batalipu.

Menghadiri Raker tersebut Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, Kaban BPBD, Kadis Dikbud, Kadis DP3APMD, Kadis Kominfo, Kadis Disporapar, Kadis Perhubungan, Kaban BKPSDM, Kadis Sosial, Kadis Kumperindag, Kasat Pol PP.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed