Jelang Pemberlakuan PTM, Polres Buol Gencarkan Pelaksanaan Edukasi Vaksinasi  Bagi Pelajar 

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Buol, yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Kepolisian Polres Buol, melakukan edukasi kepada para siswa siswi dalam percepatan program vaksinasi covid-19.

Hal tersebut berdasarkan surat telegram Kapolres Buol kepada jajarannya bernomor : STR/217/X/OPS/1.2.4./2021 tanggal 14 Oktober 2021 agar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan edukasi kepada siswa siswi untuk ambil bagian dalam program vaksinasi covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Bunobogu bersama Bhabinkamtibmas yang melakukan kunjungan ke Sekolah SD Negeri 3 Bunobogu untuk memberikan edukasi kepada siswa dan siswi.

“Kami memberikan edukasi kepada siswa-siswi yang umurnya telah mencapai 12 – 17 tahun agar mau di vaksin covid-19 sehingga terhindar dari virus Corona,” Kata Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto, Kamis (14/10/2021)

Selain itu Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto yang di dampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Zulkifli juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti proses belajar mengajar maupun beraktivitas diluar rumah.

Kemudian seusai memberikan imbauan Kapolsek Iptu Suharto menyerahkan masker dan tempat cuci tangan yang diserahkan langsung kepada kepala sekolah SD Negeri 3 Bunobogu.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid agar nantinya mau disuntik vaksin untuk meningkatkan imun tubuh sehingga saat menerima materi secara tatap muka di Sekolah dapat mengurangi resiko terpapar covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *