oleh

ASN, Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa di Tolitoli Ikuti Upacara Peringatan HSP ke-93

Topikterkini.com.Tolitoli –Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial Agama, Ras dan Kultur menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Demikian sekelumit sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Dr. Zainuddin Amali, M.Si yang dibacakan oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya saat bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 pada Kamis pagi (28/10) di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan.

Dalam upacara dibacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Fhrul Hi. Yahya, SH.,MH serta Putusan Kongres Pemuda 1928 yang berisi tiga point’ Sumpah Pemuda oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tolitoli.

Menpora lanjut mengatakan, di tangan Pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema ‘_bersatu bangkit dan tumbuh_’. Tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Di akhir amanatnya, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengajak seluruh aparatur sipil negara daerah ini untuk terus berdisiplin, kerja bersama, berkarya nyata, karena cita-cita maupun mimpi dapat terwujud bukan karena keajaiban melainkan karena keringat dan kerja keras. Disela-sela upacara Bupati Tolitoli didampingi Pelaksana Tuhas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli Ir. Hardiyan, M.Si menyerahkan bantuan kepada kelompok wira usaha pemula berupa peralatan perbengkelan
Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Tolitoli ni turut dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Pimpinan dan sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tolitoli, seluruh Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah pejabat Pemda, pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Dewan Adat Tolitoli Drs. Hi..Ibrahim Saudah, serta perwakilan pengurus organisasi Kepemudaan, mahasiswa dan pelajar di dalam kota Tolitoli.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari semua Instansi, perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda serta Mahasiswa dan pelajar di Kota Tolitoli.

Sumber: Prokopim.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed