oleh

Marijo Baku Bantu, MJB Sulut Bekali pendidikan karakter bagi anak Sumompo

Topikterkini com, Manado | Peringati sumpah pemuda, 26 anak-anak yang berada di area tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo, Kota Manado dibekali dengan pembelajaran pembentukan karakter oleh komunitas Marijo Belajar (MJB) Region Sulut, di Kediaman kel. Kasumbala-Sasuwu, Sumompo, lingkungan 3, Sabtu (30/10/2021).

Marijo Baku Bantu, MJB Sulut Bekali pendidikan karakter bagi anak SumompoIni merupakan kegiatan ‘Marijo Baku Bantu’ (mari saling membantu) yang menjadi program komunitas MJB Region Sulut, dan terus dilakukan di lokasi yang berbeda.

Diketahui, program MJB Marijo Baku Bantu bertemakan Mabar yang artinya ‘marijo bermain sambil belajar’. “Pendidikan karakter sangat penting bagi kita semua baik adik-adik, dan Kaka-kaka yang ada pada hari ini,” ungkap ketua MJP Region Sulut, Jessica Veronica Tarima pada saat sambutannya.

“Kiranya kegiatan bisa berjalan dengan baik, dan mampu membekali adik-adik yang ada pada hari ini,” tuturnya.

Jessica ketika diwawancarai kembali mengungkapkan, kegiatan MJB Baku Bantu sebagai bentuk peringatan hari sumpah pemuda. “Tujuan kami adalah untuk mencerdaskan anak bangsa dengan cara-cara mengajarkan anak-anak, dan kali ini kami bekali pendidikan karakter ke anak-anak yang ada di TPA Sumompo. Bukan itu saja, ada pun Fun Games dan donasi yang diberikan kepada anak-anak,” ucapnya.

“Kedepannya MJB Region Sulut akan kembali mengelar kegiatan Marijo Baku Bantu dengan mengajarkan karakter kepada anak-anak, dan di tempat-tempat yang berbeda,” jelasnya.

Sedangkan peserta pembekalan karakter, Cherry Luita Dareno mengatakan, dirinya senang dengan pembelajaran pada hari ini. “Kita senang belajar begini, semoga ada ulang,” pungkasnya.

Terpantau media, kegiatan Marijo Baku Bantu dihadiri pula Founder MJB, Meinagustia Carwelia Ngangi, dan 10 anggota MJB Region Sulut.

Lapora: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed