Direktur Intelkam Polda Sulsel Bersama Bupati Jeneponto Pantau Proses Vaksinasi

Topikterkini.com-Jeneponto: Direktur Intelkam Polada Sulsel, Kombes Pol Drs. Dwi Suryo Cahyono, SIk bersama Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SMK Negeri 1 Jeneponto, Senin 01/11/2021.

Direktur Intelkam Polda Sulsel Bersama Bupati Jeneponto Pantau Proses Vaksinasi Kegiatan vaksinasi yang di inisiasi Polda Sulawesi Selatan dan sekaligus dirangkaikan dengan Press Release Keroyok Vaksin Alumni Sespim 50 ini, berlangsung tertib dan antusias diikuti ratusan siswa yang berasal dari SMK Negeri 1 Jeneponto serta beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) lainnya.

Dalam sesi Press Release, Direktur Intelkam Polda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan keroyok vaksin yang massif diselenggarakan disejumlah daerah berangkat dari minimnya presentase vaksin untuk anak usia sekolah menengah.

“Capaian vaksinasi untuk anak usia sekolah menengah masih tergolong rendah, yakni dikisaran angka 5 persen,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan juga menjelaskan bahwa pada momentum keroyok vaksin panitia turut menggandeng Dikdukcapil guna memastikan anak sekolah yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar tetap mendapatkan vaksin.

“Dikesempatan ini kami berkolaborasi dengan Dikdukcapil guna memastikan masyarakat yang NIK nya tidak terbaca atau tidak memiliki KTP terutama anak-anakku yang masih berusia 16 tahun agar tetap mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Sementara Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutannya memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan Polda Sulawesi Selatan dalam memastikan anak usia sekolah menengah mendapatkan vaksin.

“Terimakasih kepada Polda sulsel dan Diknas atas kolaborasinya dalam memastikan setiap anak usia sekolah menengah kita dapat tervaksin,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, bahwa anak muda sebagai generasi penerus sangat rentang terpapar virus covid-19 dengan melihat tingkat mobilitasnya yang cukup tinggi.

Dengan demikian Bupati dua periode itu berharap, agar proses vaksinasi terus dilakukan sehingga tercipta masyarakat yang aman dan terhindar dari virus covid-19.

“Anak-anakku sampaikan kepada orang tua untuk melakukan vaksin karna vaksin itu halal dan aman, in Sha Allah dengan bermodal sehat kita dapat bangkit kembali membangun kabupaten Jeneponto yang kita cintai ini,” harapnya.

Diakhir acara, Bupati Iksan Iskandar bersama Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan, Dandim 1425 dan Kapolres Yudha Kesit memantau proses vaksinasi yang berlangsung di beberapa ruang kelas.

Dikesempatan ini Polda Sulawesi Selatan juga menyiapkan 2000 paket sembako untuk masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir, Kasatpol PP M. Nasuhan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Umum.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *