Kolaborasi Karang Taruna dan DPD JOIN Bantaeng Gelar Vaksinasi dan Sunatan Massal

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kolabirasi Karang Taruna dan DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bantaeng, menggelar bakti sosial di Tribun pantai seruni, Kamis 18/11/2021.

Baksos yang diselenggarakan kedua organisasi ini dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat lewat kegiatan vaksinasi, donor darah dan sunatan massal.

Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng Ilham Azikin memberi apresiasi kepada kedua organisasi tersebut yang mempunyai komitmen kuat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bantaeng.

“Hormat dan penghargaan kepada Karang Taruna dan DPD JOIN Bantaeng. Ini menjadi bagian komitmen kita, seluruh pihak di Bantaeng untuk bersama menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bantaeng,” ujar Ilham Syah Azikin.

Dia juga menyebut, vaksinasi yang dilakukan ini sekaligus memantik terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di Bantaeng.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19 yang tentu mebutuhkan dukungan semua pihak agar tercipta herd immunity. Apa yang dilakukan teman-teman Karang Taruna dan JOIN ini sudah membuktikan bahwa kita, semua elemen di Bantaeng melakukan peningkatan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Fokus kita adalah penciptaan imunitas komunal, kekebalan kelompok, agar kita terhindar dari covid-19,” jelasnya.

Ilham Azikin meyakini, kehadiran lembaga sangat efektif dalam upaya peningkatan kesadaran personal masyarakat Bantaeng.

“Ini diharapkan menjadi motivasi bagi lembaga lain untuk turut serta secara aktif, karena tingkat derajat kesehatan masyarakat banyak ditentukan oleh hadirnya sinergitas,” kata dia.

Ia juga mengacungi jempol terhadap Karang Taruna dan JOIN Bantaeng. Sebab, telah aktif dalam membuat kegiatan yang muaranya untuk kebaikan bagi masyarakat Bantaeng.

“Ini kita harapkan menjadi motivasi karena tugas dan tanggung jawab kita sangat besar, di tengah pandemi kita juga dituntut senantiasa beraktivitas produktif, ada aspek dan sektor lain yang juga membutuhkan perhatian dan itu telah ditunjukkan oleh teman-teman JOIN dan Karang Taruna,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bantaeng, Ahmad Yani menyebut bahwa kolaborasi ini diharapkan memberi dampak yang baik bagi masyarakat.

“Harapannya bisa bermanfat bagi masyarakat, khususnya bagi yang butuh darah karena kita juga ada donor darah. Vaksin juga kebijakan pemerintah yang harus kita kawal dan sukseskan, apalagi Karang Taruna adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial, untuk kawal kebijakan pemerintah dari pusat sampai daerah,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap kolaborasi ini terus terjaga agar masyarakat Bantaeng merasakan manfaat kehadiran organisasi di Bantaeng.

“Kami sebagai pengurus JOIN Bantaeng sangat bersyukur terselenggaranya bakti sosial yang dilaksanakan berkat kolaborasi berbagai pihak ini. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus digeliatkan agar masyarakat mendapat asa manfaat yang baik,” jelas Alimin DS.

Sekedar informasi, dalam kegiatan ini juga disediakan door prize berupa sepeda bagi anak-anak peserta sunatan massal. Selain itu, dilakukan pula pembagian masker dan vitamin di Kelurahan-Desa yang disalurkan oleh pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan.

Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *