BM Kingdom Salurkan  Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir

Topikterkini.com LOMBOK BARAT : Ratusan kepala keluarga (KK) warga dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, terdampak banjir bandang luapan Sungai Meninting memperoleh bantuan nasi kotak sebanyak 150 bungkus, Selasa (07/12/2021).

H. Bambang Muntonyo yang akrab di panggil HBM merupakan ketua Gapeksindo NTB dan juga sebagai pembina salah satu media Online di NTB, disaksikan kadus Barat Kubur Taufik, turun langsung membagikan bantuan nasi kotak ke lokasi pengungsian warga di Masjid Barat Kubur.

Didampingi putra mahkotanya Akbar Afriansyah (Rian), H. Bambang Muntoyo pria yang murah senyum kelahiran Bangil Jatim ini mendatangi satu persatu warga di pengungsian dengan membagikan nasi kotak tersebut secara langsung dengan menyalami para pengungsi.

Menurut BM, kehadirannya  merupakan panggilan jiwa semata dan ingin nerbagi dengan para pengungsi, total nasi kotak yang dibagikannya hari ini berjumlah 500 bungkus. Namun untuk dusun Barat Kubur, ia mendistribusikan untuk 150 Kepala Keluarga.

Untuk sisanya, saya bagikan keliling ke lokasi pengungsian lainnya di wilayah Batulayar dan Gunungsari,” jelas HBM.

Ia mengaku, akibat terendam banjir, warga tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga seperti mandi dan memasak. Dalam kondisi ini, warga membutuhkan makanan baik untuk sarapan maupun makan siang.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir di Dusun Barat Kubur,” tandas HBM.

Sementara itu, Kepala Dusun Barat Kubur Taufik mengatakan, jumlah warganya yang terdampak banjir bandang akibat intensitas hujan tinggi sejak Minggu (05/12) dan Senin (06/12) yang memicu air sungai Meninting meluap berjumlah 1.600 jiwa atau setara dengan 500 KK.

Menurut dia, sejauh ini, penanganan pada warga terdampak banjir bandang masih dilakukan seadanya oleh aparat Dusun, RT di wilayahnya.

Di mana, posko pengungsian warga difokuskan di Masjid dan Musholla setempat.

Pihaknya mewakili warga Dusun Barat Kubur mengucapkan terima kasih atas kepedulian HBM dan keluarga yang telah jauh – jauh membagikan nasi kotak pada warganya.

Insya Allah, makanan ini kita bagikan merata sesuai alokasi warga di dua pengungsian,” ucap Taufik.

Tim Liputan: Saeful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *