Genjot PAD, Dinkop UKM dan Perdagangan akan Fungsikan Pasar Sentral Takalar Setiap Hari

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar tengah berupaya menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Hal itu dilakukan sebagai upaya strategis pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar melalui Bidang Perdagangan, awal tahun 2022 akan membuka semua kios dan ruko yang tertutup untuk di manfaatkan sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berkolaborasi dengan PERUSDA Panrannuangku Kabupaten Takalar dengan membuka pasar sentral setiap hari.

Bukan hanya itu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Gazali Machmud, S.T., M.A.P akan segera mengajukan permohonan kepada Sekda Takalar agar dapat mengeluarkan surat edaran terkait pemanfaatan ruko dan kios yang dialih fungsikan sebagai Gudang dan tidak pernah terbuka.

“Kalau tidak di indahkan kami akan mengambil alih ruko dan kios itu karena sudah tidak sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

“Untuk memaksimalkan PAD yang dibebankan kepada kami, pasar sentral kami akan jadikan pasar sehari-hari, dan berencana untuk menjalin kerja sama dengan beberapa pusat grosir yang ada di makassar agar pasar sentral kedepannya akan lebih maju dan ramai untuk dikunjungi,” kata Gazali Machmud, S.T., M.A.P.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan Muh. Ilham, SH., menuturkan bahwa awal tahun depan pihaknya akan mulai mensosialisasikan untuk pelaksanaan pasar sehari-hari kepada seluruh pedagang yang ada dipasar sentral baik itu yang berdagang di lods maupun di ruko dan kios ini kami akan laksanakan demi mendukung pencapaian PAD.

(*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *