oleh

Petinggi TNI Polri di Lotim Cek Pos Pelayanan Nataru dan Gereja

 

Topikterkini.com.Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., bersama Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono didampingi beberapa personel melaksanakan patroli dalam rangka pemantauan pos pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Jumat (24/12/2021) malam.

Pemantauan tersebut, menurut Dandim 1615/Lotim selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel pos pengamanan juga untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah di tiga pos pelayanan yang kami cek bersama untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Selain itu, kata Amin sapaan akrab Dandim 1615/Lotim, juga untuk memberikan motivasi kepada para personel yang berjaga di pos pelayanan yang terdiri dari anggota Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

“Ini sebagai wujud sinergitas kita untuk senantiasa bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Lombok Timur tetap aman, nyaman dan tentram, in syaa Allah,” paparnya.

Adapun tiga pos pelayanan Natal 2021 dan Tahun 2022 yang dipantau langsung kedua pimpinan TNI Polri di Lotim itu yakni pos pelayanan di perempatan BRI Selong, pos pelayanan di Masbagik dan pos pelayanan di Pelabuhan Kayangan Kecamatan Pringgabaya.

Terkait dengan rangkaian perayaan ibadah Natal, sambungnya, ibadah malam Natal hanya dilakukan di Gereja Bait Allah Kompleks Asrama Polres Lotim dan pada hari H (25 Desember) akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gereja Bait Allah sendiri dan di Gereja Kasih Setia Tuhan Kompi Bantuan Yonif 742/SWY.

Alumnus Akmil 2002 itu berharap pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 tetap berjalan aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum memantau pos pelayanan Natal dan Tahun Baru, Dandim 1615/Lotim bersama Kapolres Lotim juga melihat langsung proses ibadah malam Natal di Gereja Bait Allah Kompleks Asrama Polres Lotim yang berjalan aman dan lancar.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.