oleh

WBP Rutan Bantaeng Terima Remisi Natal

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng Ince Muh. Rizal serahkan Remisi Natal kepada Tiga orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Serbaguna Rutan, Jalan Mawar Kelurahan Pallantikang, Sabtu 25/12/2021.

Tiga Wbp Rutan Bantaeng ini menerima remisi setelah menjalani proses sidang TPP (Tim Pengamat Pemasyarakatan) yang dilaksanakan sebelumnya.

“tiga orang Warga binaan yang menerima remisi natal setelah menjalani sidang TPP dan disyatakan bersyarat untuk menerima remisi” jelas Ince, melalui Humas Rutan Asry.

WBP mendapatkan fasilitas meryakan Natal  dengan Vidio Call, dengan keluarga dirumah 

Lebih jauh dijelaskan Ince bahwa pemberian remisi bagi Wbp merupakan hak berdasarkan Undang-undang No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dengan syarat utama telah menjalani minimal 6 (enam) bulan masa penahanan, berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan selama masa penahanan.

Dia juga memastikan bahwa proses pemberian remisi berjalan sesuai prosedur tanpa pungutan biaya apapun.

“Pemberian remisi Natal kepada saudara kita yang beragama Nasrani dapat dipastikan berjalan sesuai prosedur tanpa pungutan/biaya apapun” tegas Ince.

Selain pemberian Remisi Wbp yang merayakan Natal mendapatkan fasilitas menjalani ibadah Misa Natal secara Virtual, serta fasilitas untuk melakukan vidio call dengan keluarga mereka. Hal ini disambut gembira, warga binaan seperti yang dikatakan salah seorang Wbp penerima Remisi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala dan petugas di Rutan ini yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk merayakan natal dengan baik dan berkomunikasi melalui vidio call dengan keluarga dirumah sebagai pengobat rindu kami selama menjalani masa hukuman ini” ucap salah seorang Warga binaan mengakhiri.

Laporan : Humas Rutan
Editor. : Armin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed