Capaian Vaksinasi Di Jeneponto 60,10 Persen

Topikterkini.com-Jeneponto: Dalam acara coffee morning, Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengagedakan laporan capaian vaksinasi pekan ke dua awal tahun 2022 di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Senin (10/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan, Syusanti Mansyur dalam laporannya menyampaikan, bahwa presentasi capaian vaksin telah mencapai 60,10 persen, artinya sedikit lagi akan mencapai herd immunity.

“Sebelas Kecamatan di Kabupaten Jeneponto saat ini telah mencapai zero positive (tampa kasus positif) covid-19,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir menjelaskan, bahwa vaksinasi untuk anak sekolah telah mencapai 54,92 persen dan untuk guru telah mencapai 80 persen.

Menanggapi capaian positif tersebut, Bupati Iksan Iskandar yang didampingi Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Mustaqbirin saat memimpin coffee morning meminta agar mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal, setelah semua indikator pelaksanaan terpenuhi.

“Mendengar laporan ibu Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan, kita menjadi optimis untuk dapat kembali menjalankan pembelajaran tatap muka secara normal,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, agar vaksinasi di setiap sekolah terus dikebut. Dengan demikian target pada awal februari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal sudah dapat dilakukan kembali.

“Saya berharap, vaksinasi di sekolah terus dilakukan, agar pada awal Februari mendatang anak-anak kita sudah dapat melakukan aktivitas pembelajaran secara normal kembali,” ujarnya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Andi. Awam/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *