Bupati Banggai Launching Vaksinasi Anak

Topikterkini.com. BANGGAI – Bupati Banggai H. Amirudin dan Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri dan melakukan launching vaksinasi terhadap anak umur 6-11 tahun, bertempat di halaman SD Negeri 4 Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

 

Kegiatan Tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai. Dalam pencanangan tersebut, Bupati Banggai didampingi Wakil Bupati H. Furqanuddin Masulili.

 

Turut hadir dalam pegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk Banggai, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Camat Luwuk, Kapolsek Luwuk, Danramil, para Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Banggai dan beberapa pejabat lainnya serta para orang-tua murid yang mendampingi.

 

Bupati Banggai Amirudin memberi semangat kepada para murid untuk agar jangan takut divaksin. Tujuan divaksin kata Bupati Amirudin, adalah untuk memberikan ketahanan tubuh bagi para murid dan siapa pun yang divaksin.

 

Di SDN 4 Luwuk, murid yang divaksin hari ini Selasa (18/01/2022) berjumlha 99 orang murid.

Setelah melakukan launching dan melakukan peninjauan di SDN 4 Luwuk, Bupati Banggai Amirudin juga meninjau kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SDN 3 Luwuk. Selain menyemangati para murid di SDN 3 Luwuk, Bupati Amirudin juga meninjau proses vaksinasi yang dilakukan oleh para Tenaga Kesehatan yang bertugas. Sama seperti yang dilakukan di SDN 4, di SDN 3 Bupati Banggai juga memberikan doorprize sebesar Rp 100.000,- bagi 3 murid pertama yang melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

 

Vaksinasi yang dilakukan di 2 sekolah tersebut, para murid yang melakukan vaksinasi didampingi oleh para orang-tua/wali.

 

 

Laporan : AN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *