oleh

Plafon SDN 146 Inpres Bontokanang Ambruk Pasca Rehab, Orang Tua Siswa : Harus Pasang Garis Polisi

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Plafon gedung SDN 146 Inpres Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar yang baru selesai di rehab, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, Selasa (18/01/2022).

Hal itu diungkapkan langsung oleh salah satu orang tua siswa, mengatakan bahwa beruntung anaknya dan siswa lainnya belum masuk ke ruangan kelas.

“Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 08.00 pak, beruntung anak saya dan teman-temannya belum masuk ke kelasnya,” kata Yanti, yang merupakan orang tua siswa.

Ia menambahkan, meski tidak ada korban, harusnya dipasang garis polisi sebelum ada kejelasan penyebab dari ambruknya plafon tersebut.

“Yang diganti itu hanya atap, sementara balok penyangga dan kusen sama sekali tidak ada yang diganti, sementara kondisinya sudah lapuk dan dimakan rayap,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Galsel Ipda Basri saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon mengaku sudah mengetahui dan mengunjungi TKP.

“Dari pihak Polsek Galsel, kami sudah mengunjungi lokasi dan sudah melaporkan ke Polres Takalar. Kemungkinan besok kami akan turun kembali melihat lokasi,” singkat Ipda Basri melalui sambungan telefonnya.

Diketahui, rehab bangunan gedung sekolah yang dimanfaatkan untuk ruang kelas ini dikerjakan pada bulan Oktober 2021 bersumber dari DAK, dan rampung di Desember lalu. Selain plafon terdapat juga atap yang menganga di bagian ruang kepala sekolah.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.