Pimpin Langsung PAM Sidang Putusan Praperadilan, Kapolres Buol : Situasi Aman Kondusif

Topikterkini.com.Buol – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K pimpin langsung pengamanan sidang lanjutan Praperadilan pemohon Kades Tamit Ramli K. Sulu terhadap termohon Kejaksaan Negeri Buol dengan agenda akhir pembacaan kesimpulan dan putusan bertempat di Kantor Pengadilan Buol, Senin (31/01/22).

Sidang Pra Peradilan yang dihadiri puluhan massa pendukung kades Tamit ini berlangsung tertib dan kondusif dengan pengawalan serta pengamanan dari Personel gabungan Polres, Polsek, Brimob Polda Sulteng, TNI serta Sat Pol PP Pemda Buol.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 09.30 WITA dengan agenda pembacaan kesimpulan selanjutnya sidang dilanjutkan sekitar pukul 14.30 WITA yang sebelumnya diskors dengan agenda pembacaan putusan dimana sidang yang dipimpin hakim tunggal Agung Dian Syaputra, SH memutuskan permohonan
yang diajukan pemohon tidak dapat diterima/ditolak.

Massa pendukung Kades Tamit yang hadir di Pengadilan Negeri Buol ini setelah mendengarkan putusan hakim kembali ke Desa Tamit sambil dilakukan Pengawalan oleh Personel Satuan Lalulintas serta Polsek Bunobogu.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas selama sidang Praperadilan berlangsung kondusif, pihak pemohon dapat menjaga serta mengendalikan diri berkat tindakan persuasif yang dilakukan, semoga selama proses hukum kedepannya bisa berjalan dengan baik dan sama-sama dapat menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol” Terang Kapolres.

Ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan baik dari Polres beserta Polsek jajaran, Brimob Polda Sulteng, TNI serta Sat Pol PP hingga berakhirnya sidang situasi Kamtibmas tetap kondusif, tambah Kapolres.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *