oleh

Ratusan Warga Jero Gunung Serbu Kantor Desa, Zamroni: Penyelewengan DD Se- Mele Mele Ne

Topikterkini.com.Lombok Timur— Ratusan Warga Desa Jero Gunung Kecamatan Sakra Barat Serbu kantor Desa. Warga meminta Kepala Desa turunkan dari jabantanya.

Kepala Desa sudah tiga tahun menjabat. Akan tetapi dinilai tidak transparan kepada masyarakat dan di Duga Kades Korupsi Dana Desa.

Dana Desa tersebut di gunakan untuk dana Covid-19 namun tidak ada yang terlihat seperti , tempat cuci tangan, masker, hendsainitaizer tidak ada yang di berikan ke masyarakat.

Sebelumnya warga sudah bertemu dengan kepala Desa namun tidak ada titik temu, sehingga masyarakat menggeruduk kantor Desa.

Kordum Aksi Zamharun mengatakan, Kades segera turun dari jabatannya, karena tidak ada transparansinya kepada masyarakat.

“Sudah beberapa kali kita bertemu dengan Kades dan sangat jelas apa yang di sampaikan kepada kami, ada salahnya di katakan ihlap itu saja katanya,” Ucap, Zamroni.

” Kades sudah mati hati nuraninya kepada masyarakat,” kata, Zamroni.

“Penyelewengan dana se mele -melene ( Semaunya Saja ), ini sudah kurang ajar dan sudah merampas hak Rakyat,” Jelas, Zamroni.

Masih kata Zamroni, Dana BUMDES anggarannya Rp.100 juta tetapi masuk di rekening BUMDES masuk Rp.30 juta sisanya masuk kantong Kades.Anggaran Karang Taruna kita di janjikan bulan maret sampai sekarang tidak ada.

“Kami minta kepala Desa turun dari jabatannya,” Tutupnya.

Di sela sela aksi tersebut kades menemui warga dan BPD namun sempat memancing emosi warga aksi,karena masyarakat menganggap dirinya di tantang oleh pemerintah Desa tersebut.

” Kalau masalah mundur saya tidak mau mundur dari jabatan saya,” Ujar, Kades Jero Gunung, Amrullah di Depan para Aksi , Rabu, 02/02/2022.

” Saya akan minta Inspektorat Lombok Timur untuk turun mengaudit saya, bahkan saya akan mengirim surat ke inspektorat,” Katanya dengan singkat di depan masyarakat yang aksi.

Sehingga wartawan mendatangi kades untuk di konfirmasi kembali namun kades tidak mau di konfirmasi.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.