oleh

Target 100 Persen Di Hari Jadi ke-62, Pemkab Takalar Adakan Vaksin Massal

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Vaksinasi massal mengawali rangkaian peringatan hari jadi ke-62 tahun kabupaten Takalar yang jatuh pada 10 Februari 2022 mendatang.

Vaksin massal ini diselenggarakan di Tribun Lapangan Makkatang dg Sibali, Selasa (8/2/2022) dengan menyediakan vaksin untuk tahap I, II dan III.

Targetnya vaksin tahap I bisa terealisasi 100 persen yang akan menjadi kado hari jadi Takalar yang ke-62 tahun.

“Kita lakukan secara terbatas (red : peringatan hari jadi) karena masih dalam pandemi covid-19, rangkaian pertama ini vaksinasi massal dalam rangka menghadapi melonjaknya kasus penyebaran virus covid-19 varian omicron,” kata Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp., M.Ap.

Berdasarkan update data vaksinasi Kab. Takalar per tanggal 7 Februari 2022 angka dosis I sudah mencapai 83% dengan jumlah sasaran 191.693,

Sementara vaksin dosis II 51,1 % dengan jumlah sasaran 118.909, dan dosis III baru mencapai 43,2 % dengan jumlah sasaran 919 orang.

“Kegiatan vaksin kali ini akan menyiapkan 3 jenis dosis, yakni dosis 1, 2 dan 3 (booster). Jadi bagi ASN dan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster, bisa datang ke Tribun lapangan Makkatang Dg. Sibali,” tambah Kadis Kesehatan dr. Rahmawati.

Vaksinasi massal ini di utamakan untuk kecamatan yang lokasinya dekat dari Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, yakni Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Mangarabombang, Kecamatan Mappakasunggu, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Kecamayan Sanrobone. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.