oleh

Terpilih Secara Aklamasi Dokter Jack Pimpin IMI NTB

Topikterkini.com MATARAM : Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB telah berlangsung di Hotel Santika Mataram, Senin, 7 Februari 2022.

 

Melibatkan sekitar 70 peserta dari perwakilan 33 perwakilan klub motor dan Koordinator Wilayah (Korwil) IMI NTB tersebut, memilih secara aklamasi dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, sebagai ketua umum periode 2022-2026.

 

Ketua Umum IMI NTB Demisioner, M. Nur Haedin yang ditemui di sela-sela Musprov berlangsung mengatakan H. Lalu Herman yang panggilan akrabnya dr. Jack dipilih secara aklamasi dalam Musprov yang dibuka oleh Kadispora NTB, H. Surya Bahari mewakili Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah.

 

Kemudian hadir juga Anggota Badan Pengawas IMI Pusat Brigjen Pol Samsul Bahri mewakili Ketum IMI Pusat, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Ketua Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi dan para undangan dari perwakilan cabor di NTB.

 

‘’Setelah tiga hari penjaringan tenyata hanya ada satu figur yang memenuhi syarat. Ini menjadi hal baru dalam Musyawarah Provinsi IMI NTB. Jadi proses Musprov telah dilaksanakan dan peserta memilih secara aklamasi Lalu Herman Mahaputra karena hanya ada satu calon,’’ ucap Nur Haedin yang merupakan Panitia Musprov IMI NTB, dikutip dari Suara NTB.

 

Di tempat yang sama, Ketua Umum IMI NTB Terpilih, dr. H. Lalu Herman Mahaputra yang dimintai tanggapannya soal terpilihnya dirinya sebagai pimpinan olahraga otomotif di NTB mengatakan, ia siap memimpin olahraga otomotif di NTB. Ia berharap ke depan pihaknya dapat menyelenggarakan event otomotif sebanyak mungkin khususnya event-event yang berskala internasional diharapkan dapat di gelar di NTB.

 

“Dua hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama saya mengucapkan terima kasih pada klub-klub di NTB, kemudian yang kedua terima kasih support dari Pemprov NTB dan PB IMI. Dan dengan terpilihnya saya sebagai ketua, ke depan akan kita adakan event sebanyak mungkin. Bukan hanya lokal, namun kita akan selenggarakan event nasional dan internasional,’’ ucapnya.

 

Lanjutnya, terkait sejumlah event yang akan digelar selama kepemimpinannya nanti, dr. Jack mengatakan pihaknya akan membagi dua kegiatan di wilayah NTB. Khusus untuk event yang mengandalkan kecepatan akan dilaksanakan di Pulau Lombok, sementara event-event yang sifatnya mengandalkan enduren akan di gelar Pulau Sumbawa.

 

“Kita (NTB) sebentar lagi akan melaksanakan event MotoGP, dan kita akan dorong klub-klub di NTB untuk melaksanakan event internasional,” jelasnya.

 

Dalam hal ini IMI NTB sebagai organisasi otomotif di NTB akan mendorong sejumlah klub otomotif yang sudah punya lisensi di NTB untuk menyelenggarakan event-event lokal, nasional hingga internasional.

 

“NTB di tahun 2022 harus banyak melaksanakan event, karena kita berharap multi efek dari kegiatan event ini, terutama dampak ekonomi bagi masyarakat NTB,” tutur dr. Jack yang merupakan penghobi olahraga otomotif (offroad) dan saat ini menjabat Dirut RSUP NTB.

 

Tim Liputan:Saeful topikterkini.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.