oleh

Terkait Pembahasan Jamkesmas, DPRD Parimo Laksanakan Kunker di Kabupaten Morut

Topikterkini.com.|Parigi – Kunjungan kerja(Kunker) anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong, dalam rangka pembahasan Jamkesmas di wilayah kabupaten Morowali Utara (Morut). Sebagai mitra kerja Dalam kunjungan kerja yang di laksanakan sebagian anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong dengan ketua rombongan Mohammad Fadli dalam hal ini dari komisi 4 untuk memperoleh informasi informasi perkembangan Jamkesmas yang ada di wilayah kabupaten Morowali Utara. Jumat, (4/2/22).

 

ada beberapa hal penting yang di sampaikan oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Morowali Utara (Alno Berniat SKM,M.Kes yang di dampingi sekretaris dinas kesehatan kabupaten Morowali Utara (Adipurwanto.S.Sos,M.Si) terkait perkembangan pelayanan Jamkesmas.

Dalam penyampaian hal tersebut kepala dinas kesehatan kabupaten Morowali Utara Alno Berniat SKM,M.Kes mengatakan bahwa dalam hal pelayanan Jamkesmas ini, kami dari pihak dinas kesehatan agar pelayanan ini harus di prioritaskan sebagai mana mestinya.

 

Dan beliau Juga mengatakan bahwa dalam pelayanan Jamkesmas ini kami dari pihak dinas kesehatan kabupaten Morowali Utara akan lebih maksimal untuk melayani masyarakat.

 

Ketua Rombongan dalam kunjungan kerja anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong (Mohammad Fadli) Mengatakan bahwa ada beberapa hal yang berbeda dalam pelayanan Jamkesmas antara kabupaten Parigi Moutong Dan Morowali Utara..dalam hal ini untuk rujukan pasien dari puskesmas ke rumah sakit umum daerah di kabupaten Parigi Moutong.

 

Lanjut Fadli mengatakan bahwa hal ini harus kita perhatikan serta harus ada konsultasi dari pihak kementerian kesehatan RI dalam pelayanan Jamkesmas di setiap daerah serta konsultasi bersama untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di daerah khususnya Sulawesi Tengah yang Masih sangat tertinggal dalam pelayanan Jamkesmas.

 

Laporan : Sutrisno

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.