Bupati Kasman Lassa Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Topkterkini.com.|Donggala,- Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 17 bulan berjalan jangan hanya dianggap sebagai formalitas semata, melainkan dijadikan momentum untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

 

Pada Upacara hari Kesadaran Nasional kali ini, ditekankan pada sektor Pembangunan Kepariwisataan, yang mana ASN dalam konteks pariwisata memiliki peran sebagai penggerak untuk optimalisasi pengembangan pariwisata.

 

Ungkapan itu disampaikan oleh Bupati Donggala, Dr. Drs., Kasman Lassa, SH., MH, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17 Bulan Berjalan, di Halaman Kantor Bupati Donggala, Kamis (17/02/2022).

 

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, IV dan Pegawai ASN serta PHL yang ada di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala.

 

Masih kata Bupati Kasman Lassa, Terkait dengan adanya surat edaran dari gubernur Sulawesi Tengah, No. 04 tahun 2022 tentang pembatasan kegiatan pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), diharapkan agar memperketat izin/kegiatan khususnya dimasyarakat dan tak lupa mengingatkan ketika melakukan aktifitas, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

Ditambahkannya, pada saat kunjungannya ke Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo telah dilakukan Penandatanganan Of Understanding (MOU) antara Pemda Donggala dan Pemda Boalemo “Insya Allah akan ditindak lanjuti baik dibidang Pariwisata, Perikanan Pertanian maupun SDM di tahun 2022 dan Insya Allah kita lanjutkan sampai pada tahun 2023,” ujar Bupati.

 

Selain itu, Bupati Kasman Lassa juga menyampaikan terkait dengan Pegawai Honor/PHL untuk tahun depan “Insya Allah sudah tidak ada lagi, bukan daerah yang meniadakan tetapi ketentuan yang mengatakan kemudian dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk tidak ada lagi Pegawai Honor,” terangnya.

 

Tetapi Pemda Donggala dengan melihat, kondisi dan situasi nantinya akan melakukan pertemuan yang dipimpin oleh Sekretasis Daerah Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, bersama seluruh Pimpinan OPD untuk mengakses Pegawai Honor dengan 2 (dua) hal yang pertama yaitu yang sudah terkondisi atau memenuhi persyaratan untuk masuk P3K nantinya akan diarahkan ke P3K.

 

Kedua kepada Pegawai Honor yang tidak lolos P3K, akan dimasukkan ke dalam Of Sorsing, artinya selanjutnya akan diakomodir kembali sehingga dengan begitu Pegawai Honor tidak dirugikan dan dikorban, dengan melihat kondisi tersebut Pemda akan tetap memikirkan dan mencari jalan untuk Pegawai Honor yang tidak lolos P3K.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Kasman Lassa mengungkapkan rasa syukurnya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendoakannya ketika menjalani proses kuliah Program Doktor di Universitas Hasanuddin Makassar, hingga selesai dan berhasil meraih predikat cum laude dengan IP 3,98, kemarin tepatnya pada Selasa, 15 Februari 2022 telah mengikuti Wisuda sekaligus mendapatkan sertifikat dari Dekan Fakultas Hukum sebagai salah satu Mahasiswa terbaik.

Laporan : Alirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *