oleh

Dinas P3A P2 KB Sumbar Gelar Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan Di Agam

Topikterkini.com.|Agam-Bupati Agam Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman, MM, buka secara resmi bimbingan teknis peningkatan ekonomi perempuan Agam, angkatan ke-3, yang digelar Dinas P3A P2 KB Provinsi Sumbar, di Aula Kantor Camat Banuhampu, Selasa (15/2/2022).

 

Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Dinas P3A P2 KB Provinsi Sumbar, Mulyadi mengatakan, sebelumnya kegiatan juga telah dilaksanakan di Kecamatan Ampek Koto beberapa waktu yang lalu.

 

“Kegiatan ini merupakan pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, yang diikuti oleh kaum perempuan di Kecamatan Banuhampu,” ujarnya.

 

Dikatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 15-17 Februari 2021.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, yang telah mengalokasikan pokirnya untuk membantu masyarakat Kabupaten Agam, khususnya untuk kaum perempuan.

Karena menurutnya dengan meningkatkan kemampuan perempuan dan ibu rumah tangga, akan berpengaruh penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Diharapkan kedepannya, setelah pelatihan ini, perempuan dan ibu rumah tangga dapat mengembangkan usaha skala rumah tangga dan mampu menciptakan sebuah produk yang memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.,” harapnya.

 

Kepada para peserta, Andri Warman berpesan agar dapat mengikuti Bimtek tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan dalam mengembangkan usaha untuk meningkatkan perekononian keluarga.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.