Pangdam IX/Udayana Siap Lanjutkan Program Pompa Hydram di Bali Nusra

 

Topikterkini.com.Lombok Timur – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, SE. MM., Memanfaatkan kunjungan perdananya di Lombok NTB untuk meninjau pembangunan pompa hydram di Dusun Mertaksari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur, Kamis (17/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede disambut Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said bersama Forkopimca Masbagik dan masyarakat setempat.

Usai mendapat paparan tentang pompa hydram dari Dandim 1615/Lotim, Pangdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan dan pengecekan bak penampungan primer pompa hydram dan melihat langsung derasnya air yang dialirkan dari pompa ke bak penampungan tersebut.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Pangdam IX/Udayana menyatakan siap melanjutkan program Pangdam IX/Udayana sebelumnya (Mayjen TNI Maruli Simanjuntak) tentang pompa hydram untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, keberadaan pompa hydram tersebut sebagai bukti negara dan TNI AD hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara.

Sonny Aprianto juga memohon doa agar bisa melaksanakan tugas untuk membantu kesulitan masyarakat di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Doakan semoga kami dapat bekerja dengan baik untuk dapat membantu kesulitan masyarakat di tiga provinsi yang menjadi tanggung jawab Kodam IX/Udayana” harapnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua itu juga berharap pompa hydram yang sudah dibuat dipelihara dan dirawat agar masa pemakaiannya lebih lama dan tidak sia-sia.

Sebelumnya perwakilan masyarakat Dusun Mertaksari Muhammad Arozi mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana karena sudah membantu masyarakat dalam pengelolaan air bersih melalui pompa hydram sehingga masyarakat yang berada didaerah ketinggian tidak lagi kesulitan air bersih.

 

Liputan: RiL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *