oleh

Murid TK Al Hidayah Cubadak Lilin dan SDN 06 Nagari Tigo Balai Kec. Matur Dilatih Simulasi Mandiri Evakuasi Gempa.

Topikterkini.com. |Agam-, Murid bersama guru TK Alhidayah Cubadak Lilin Nagari Tigo Balai kecamatan Matur Agam, Sumatera Barat, berhamburan keluar ruang belajar saat merasakan terjadinya gempa bumi yang terjadi Jum’at (25/2/2022).

 

Kepala sekolah TK Al Hidayah Maidelmita bersama guru Betriyanti Arnita, dan Rika Emelia, menyebutkan bahwa anak-anak baru saja memasuki ruang belajar, tib-tiba terjadi getaran pukul 08:35:51 Wib, kami kembali keluar ruangan dan berada di halaman sekolah, kata Maidelmita.

 

Beberapa menit kemudian terasa gempa susulan yang juga cukup kuat dirasakan, namun karena murid-murid sebanyak 15 orang masih berada diluar, disebutkan Maidelmita dampak gempa yang dirasakan tidak terlihat bangunan sekolah yang rusak atau retak.

 

Disela-sela gempa yang terjadi beberapa kali murid bersama guru mendapat pencerahan dari tokoh masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan saat gempa terjadi sekaligus mensimulasikan evakuasi mandiri yang dipandu oleh Yunaidi.S mantan kabid PK BPBD Agam, kata Maidelmita.

 

Kepala SD Negeri 06 Cubadak Lilin Munawir,S.Pd saat kejadian gempa pagi itu anak-anak baru saja selesai mengikuti wirid pagi, tidak ada korban jiwa hanya para murid dan guru menikmati dan meradakan gempa yang cukup kuat beberapa kali.

 

Disebutkan Munawir dampak gempa pagi itu berturut turut dirasakan terlihat loteng antar kelas turun, namun tidak berdampak membahayakan.

 

Disaat istirahat belajar pihak sekolah mendapat kunjungan dari mantan kabid PK BPBD Agam, secara spontan memberikan pencerahan sekaligus mensimulasikan pelaksanaan evakuasi mandiri terhadap 88 orang siswa dipandu oleh Yunaidi.S bersama kepala sekolah dan guru kelas.

 

(SYAFRIANTO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.