oleh

Satlantas Polres Dumai Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Topikterkini.com.DUMAI- Meningkatkan kesadaran dan mensosialisasikan tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Dumai menggelar kegiatan seminar dan sosialisasi online di lingkungan Kilang Pertamina Internasional (PT. KPI) RU II Dumai, Jumat (25/2/2022).

Seminar tertib berlalulintas serta sosialisasi operasi keselamatan Lancang Kuning ini sekaligus dalam rangka gerakan nasional bulan K3 dilingkungan PT. KPI RU II Dumai.

“Sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah para siswa-siswi baik serta penghuni atau keluarga dan masyarakat yang dipekerjakan komplek rumah dinas Pertamina, Bukit Datuk,” kata Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria.

Ditambahkan Akira, dengan sosialisasi yang dilaksanakan ini hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib selama berkendaraan dijalan baik surat menyurat maupun kelengkapan pengendara khusunya kepada peserta seminar.

“Tertib berlalulintas bertujuan untuk menjaga keselamatan dijalan raya agar terhindar dari kecelakaan dijalan raya. Semua itu harus di mulai dari kita sendiri, ” tambah AKP Akira.

Dalam kegiatan ini personil Sat lantas Polres Dumai juga memperkenalkan rambu rambu lalulintas kepada peserta seminar dan juga mengajak peserta untuk terus tertib berlalulintas selama berkendara di jalan raya, lanjut Akira.

“Tertib berlalulintas jangan saat ada petugas kepolisian saja namun selama berkendara kita semua harus mengikuti aturan yang berlaku,” Imbau Akira.

Selain menggelar sosialisasi secara online kepada pekerja, siswa dan penghuni rumah dinas Pertamina, Polres Dumai juga rutin melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas melalui media sosial, radio, pemasangan spanduk, pembagian brosur dan giat sosialisasi di traffic light.

“Ayo jadikan budaya tertib berlalulintas sebagai kebutuhan bukan keterpaksaan karena semua aturan yang dibuat bertujuan untuk kebaikan kita bersama,” pungkas Akira.

Laporan: Sriningsih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.