oleh

Puluhan Kendaraan Tua Terjual, BPKD Takalar Sukses Laksanakan Lelang Perdana

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Usaha tidak menghianati hasil, petikan kalimat tersebut layak disematkan pada Dahlan Jalamang selaku kepala Badan pengelola keuangan daerah (BPKD) Kabupaten Takalar.

Bagaimana tidak, berkat kerja keras kepala BPKD Takalar bersama bidang aset berhasil menjual puluhan kendaran roda empat, roda dua dan besi tua (scarap).

Lelang kendaran roda dua dan empat serta besi tua langsung terurai saat Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) melalui perantaraan kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) regional Makasar yang diikuti sejumlah peserta lelang.

Prosesi pelelangan kendaraan roda dua dan empat serta besi tua berlangsung diruang Baruga I Mannindori, kantor Bupati Takalar, Jumat (4/3/2022).

Kepala BPKD Kabupaten Takalar, Dahlan Jalamang dihadapan tim KPKNL dan panitia serta saksi lelang mengatakan bahwa proses penjualan ini merupakan lelang perdana yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Takalar.

”Proses lelang yang berlangsung secara umum ini merupakan salah satu bentuk untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD), dimana hasil jual lelang ini akan distor kekas daerah,” Kata Kepala BPKD Takalar, Dahlan Jalamang.

Dahlan Jalamang dihadapan KPKNL dan peserta lelang juga mengatakan bahwa terlaksana proses lelang yang dihadiri panitia dan saksi lelang dari KPKNL Regional Makasar adalah upaya dan kerja keras bidang aset dalam rangka menata aset aset daerah yang setiap tahunnya menyisahkan masalah dalam hal pencatatan.

”Lelang kendaran dan besi tua ini juga merupakan upaya kita untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dimana aset aset berupa kendaraan dan besi tua setiap tahunnya bermasalah, semoga dengan lelang kendaraan dan besi tua ini menjadi tidak ada lagi temuan yang berulang disetiap tahunnya,” Urai Dahlan Jalamang.

Sementara itu, pihak KPKNL Regional Makasar mengapresiasi BPKD Takalar bersama bidang aset yang tak kenal lelah bekerja secara bersama sama sehingga proses lelang itu berjalan sesuai mekanisme.

”Kami sangat mengapresiasi perjuangan BPKD bersama bidang asetnya yang telah bekerja dengan baik sehingga acara lelang umum ini berjalan sesuai prosedural,” Kata Rustam salah satu petinggi KPKNL Regional Makasar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.