oleh

Kementerian Perhubungan RI Tinjau Revitalisasi dan Rehabilitasi Pelabuhan Donggala

Topikterkini.com.Donggala – Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, menerima kunjungan kerja Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Jumat (04/03/2023), di ruang kerja Bupati Donggala.

Tim dari Kementrian Perhubungan RI tersebut diterima langsung oleh Bupati Donggala, Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala. Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohamad Yusuf, SE., M. Si.

Tampak hadir Pimpinan OPD terkait , Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Donggala, Tenaga Teknis Project Implementation Unit. Muhammad Ihsan, Project Manager PT. Wijaya Karya Persero, Tbk, Edy Suyanto dan Tenaga Ahli Teknik Sipil Project Management Unit, Cipta Riyana, Kabid Sapra Dishub Kabupaten Donggala, Polin Andar Hasibuan, ST., M. Si, Contract Admin Engineer PT. AECOM JO Consulting Service, Mohamad Mahrus Ali serta beberapa Tenaga Pendukung lainnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja Peningkatan Fungsi Kepelabuhan Pusat Emergency Assistance Of Rehabilitation and Reconstruction Of Palu Bay Port, Fandhika Putera Santoso, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Pemda Donggala yaitu selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan terkait pembangunan kembali pelayanan publik di pelabuhan Donggala.

Dimana pelabuhan lama fasilitasnya sudah rusak akibat bencana dan revitalisasi rehabilitasi Pelabuhan Donggala yang sempat rusak sudah mulai dilaksanakan “Insya Allah pelaksanaannya 16 bulan sampai 2023,” terangnya.

“Mudah-mudahan tujuan kami ingin mengembalikan fungsi pelayanan publik dengan membangun fasilitas pendukung pelabuhan, dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Donggala Dr.,Drs. Kasman Lassa, SH., MH, menggapi hal tersebut mengatakan Pemda dan seluruh masyarakat mendukung penuh atas pembangunan pelabuhan.

Dimana sebelumnya Pelabuhan Donggala macet dan akhirnya dipindahkan di Pantoloan, sehingga dengan adanya pemindahan pelabuhan tersebut masyarakat kehilangan lapangan pekerjaan.

Sehingga dengan datangnya Kementrian Perhubungan RI dan Konsultan untuk membangun pelabuhan, diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan menumbuh kembangkan kembali perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala

“Insya Allah Senin 7 Maret 2023, akan ada pemasangan Plang sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Pembangunan Pelabuhan Donggala, di Anjungan Gonenggati Donggala” tutup Bupati

Sumber: Prokopim.

Laporan: Alir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.