Gelar Rapat Rutin, PKK Takalar Fokus Penanganan Stunting

TAKALAR, TOPIKTERKINI.COM — Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si menekankan agar pengurus dan kader, fokus pada penurunan angka stunting.

Hal ini disampaikan dalam rapat rutin TP PKK Takalar yang digelar di Gedung Balai Istana, Kecamatan Galesong, Selasa (8/3/2022).

Hj. Irma menjelaskan bahwa PKK memiliki agenda nasional yakni penurunan angka stunting.

Dan sebagai ketua TP PKK Takalar, Ia ingin kabupaten Takalar mempunyai kontribusi dan ikut berperan untuk indonesia dalam menurunkan angka stunting.

“Untuk itu, kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Desa/kelurahan agar melakukan program kerja di desanya dalam hal penurunan angka stunting. Kita harus mempunyai semangat agar target kita yakni zero stunting dapat tercapai,” jelas Hj. Irma.

Ia menghimbau agar program penurunan angka stunting diperhatikan dan diutamakan untuk menciptakan generasi yang dapat berdaya saing diera global sekarang ini.

“Kita harus menyiapkan generasi kita agar memiliki krearitifas sehingga mampu bersaing,” tandasnya.

Selain rapat rutin, Ketua PKK Takalar juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Galesong dan Ketua TP PKK Kecamatan Kepulauan Tanakeke serta Webinar dalam rangka peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 secara virtual dengan Ketua Umum PKK Pusat.

Hj. Irma menekankan bahwa salah satu asas dari PKK adalah melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dalam melakukan kegiatan dan juga melakukan konsultasi.

“Jika hal ini dapat dijalankan maka manajemen organisasi akan berjalan dengan baik. Untuk itu, saya harap asas ini dipegang teguh sebagai prinsip kita dalam berorganisasi,” pungkas Hj. Irma.

Dihadapan para pengurus dan anggota PKK Kec, desa dan kelurahan, Ketua ICMI Takalar ini juga mengingatkan bahwa dalam sebuah organisasi kita harus saling mendukung dan tetap amanah dalam menjalankan tugas. Karena amanah sama dengan janji dan tidak hanya berjanji kepada manusia tetapi berjanji kepada Allah SWT. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *