Wabup Jeneponto Sambut Kepala Kantor Perwakilan BI Sulsel Di Kawasan Wisata Air Terjun Bossolo

Topikterkini.com-Jeneponto: Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris yasir menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di Kawasan Wisata Air Terjun Bossolo Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto , Selasa (08/03/2022).

Diketahui kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan adalah untuk meresmikan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Kawasan Wisata Air Terjun Bossolo Kecamatan Rumbia.

Program Sosial Bank Indonesia yang selanjutnya disebut PSBI adalah bantuan Bank Indonesia sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memecahkan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian Bank Indonesia.

Obyek Wisata Bossolo sendiri sebelumnya pernah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata Sandiaga salahuddin Uno pada beberapa bulan yang lalu dan sangat tertarik untuk melakukan pengembangan berkelanjutan.

Wakil Bupati Paris yasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Selain Wisata Bossolo, di Wilayah Kecamatan Rumbia terdapat banyak destinasi lainnya, seperti Kawasan Pinus, Bontolojong, perkampungan Kopi Jenetallasa dan Kawasan Loka yang jika dikelolah dengan baik akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Saya kira ini merupakan anugrah bagi kita semua karena di tengah upaya memacu berbagai sektor pembangunan, pariwisata mendapatkan perhatian dan bantuan program dari Bank Indonesia,” kata Wabup.

Lebih jauh Wabup H. Paris Yasir menjelaskan langkah strategis dalam hal perbaikan, pengelolaan berbagai wahana, branding serta langkah terukur lainnya.

“Untuk itu sinergi dengan Bank Indonesia dalam melakukan promosi selain pemberian bantuan sarana prasarana juga kiranya menjadi bagian dari program ini,” jelasnya.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Paris Yasir Juga memaparkan potensi wisata wilayah pesisir, yakni Pantai Tamarunang, Pantai Garassikang, Batu Siping dan Tanjung Mallasoro.

“Semua potensi jika di eksplor menjadi lebih baik akan memberikan manfaat yang optimal bagi peningkatan daya saing daerah ini, dan juga sudah didukung kondisi lingkungan dan peran masyarakat yang nyaman, aman dan kondusif,” ujarnya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *