oleh

Bupati Takalar Safari Jumat Di Masjid Tua Sanrobone

TAKALAR, TOPIKTERKINI.COM — Masjid Tua Benteng Sanrobone menjadi pilihan lokasi safari Jumat Bupati Takalar pada pekan kedua di Bulan Maret 2022, Jumat (11/3/2022).

Bupati H. Syamsari, melakukan safari Jumat bersama rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah H. Muh. Hasbi, Anggota DPRD Takalar Muchtar Maluddin, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat.

Bertindak sebagai Imam Kepala Kantor Kementrian Agama Takalar H. Muhammad, dan Bupati Takalar sebagai khatib.

Usai membacakan khutbah jumat, H. Syamsari berpesan agar desain dan arsitektur masjid tua benteng Sanrobone tetap dijaga keasliannya.

Sebagai salah satu masjid tertua Kerajaan Sanrobone, Masjid yang terletak di Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, kata Bupati layak menjadi wisata religi.

“Saya titip pesan kepada Pak Sekda dan bapak anggota Dewan yang hadir dan seluruh warga agar ketika dilakukan renovasi masjid, jangan sampai meninggalkan arsitektur aslinya, tetap dipertahankan, ujar Syamsari.

“Ini akan menjadi wisata religi sekaligus wisata sejarah karena masjid tua Benteng Sanrobone ini salah satu masjid tertua pada jaman penjajahan dahulu,” kata H. Syamsari.

Pesan ini disampaikan mengingat, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Takalar akan berakhir pada Bulan Desember mendatang.

Selain di Masjid Tua Benteng Sanrobone atau nama lainnya Masjid Baitul Maqdis, Bupati Takalar juga setiap pekan rutin melakukan safari jumat berkeliling kecamatan.

Safari jumat ini sebagai bagian dari gerakan memakmurkan masjid yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.