Ditresnarkoba Polda NTB Amankan Enam Sindikat Narkoba di Pelabuhan Lembar

TOPIKTERKINI.COM MATARAM : Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil menggagalkan peredaran 600 gram narkoba jenis sabu, pada bulan Maret 2022, dari enam terduga asal Lombok Timur, enam tersangka tersebut ditangkap di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

 

Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Pol. Helmi Kwarta Kusuma PR, S.I.K., M.H., mengatakan, Tim Opsnal Ditresnarkoba berhasil melakukan pengungkapan pada 11 Maret 2022.

 

“Tim Opsnal Ditresnarkoba melakukan pencegatan terhadap tersangka di Pelabuhan Lembar. Pada pukul 00.30 Wita dengan empat orang tersangka dan barang bukti 2 ons. Ini pengungkapan pertama,”ujarnya saat konferensi pers di Polda NTB, Senin (14/3/2022).

 

Dikatakannya, dari pengungkapan pertama Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB meringkus inisial IH (31) dan IA (27) warga Lenek, M (41) dan perempuan inisial NW (39) warga Aikmel, Lombok Timur. Di lokasi yang sama juga dilakukan pengungkapan kedua sekitar pukul 01.30 Wita. Dimana pengungkapan kedua dengan dua orang terduga inisial FH (30) dan MS (30) warga Aimal, dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3.5 ons.

 

“Jadi barang bukti yang berhasil diamankan, setengah kilo lebih atau 600 gram dan beberapa BB lainnya,” jelasnya.

 

Dijelaskan, modus operandi para terduga dalam membawa/menyimpan barang bukti narkoba jenis sabu tersebut, yakni dengan memasukkan sabu ke dalam dubur.

 

Begitu mereka jongkok langsung keluar. Kalau dilihat modus mereka, mereka ini jaringan lama,”ucap Helmi.

 

Diungkapkan, dari pengakuan para terduga bahwa barang bukti sabu tersebut berasal dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Resnarkoba Polda NTB kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolelir siapapun yang terlibat dalam jaringan peredaran barang haram tersebut.

 

“Jadi siapapun dia, kalau memiliki keterlibatan dengan jaringan peredaran narkoba, siap-siap unuk saya dan tim libas, bahkan akan kami TPPU-kan, kami miskinkan terutama para bandar,”tegasnya.

 

Terima kasih juga kepada masyarakat NTB yang telah memberikan informasi kepada kami. Informasi sekecil apapun pasti kami kelola dan tindaklanjuti dengan baik,”tambah Helmi.

 

Tim Liputan  :Saeful topikterkini.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *