oleh

Hj. Hamsiah Iksan Lantik Pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa

Topikterkini.com-Jeneponto | 
Hj. Hamsiah Iksan lantik Pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Jeneponto yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi, Rabu (16/03/2022).

Keseriusan Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan dalam upaya penguatan karakter anak-anak sejak dini melalui peningkatan kualitas pendidikan tergambar dari massifnya perkembangan PAUD di Jeneponto sangat tumbuh dengan pesat.

Hal ini ditandai dengan rata-rata setiap desa atau kelurahan telah memiliki sarana pendidikan PAUD yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak usia dini.

Selain itu, Kabupaten Jeneponto pernah membukukan penghargaan sebagai salah satu daerah pelaksana PAUD terbaik di Indonesia serta memiliki Sekolah PAUD Berstandar Internasional atas dukungan dan bantuan Yayasan Masa Depan Bangsa kerja sama dengan PLTB Jeneponto.

“Alhamdulillah Kita sudah memiliki PAUD MODEL atas gagasan SKB Jeneponto, serta pendirian PAUD yang terus bergerak di berbagai pelosok daerah ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati H. Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan harapan agar dengan terbentuknya Kepengurusan bunda paud desa dan kelurahan akan semakin menguatkan kelembagaan serta mempersembahkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini sampai pelosok daerah Kabupaten Jeneponto.

“Bangun kualitas dan kompetensi selaku pengurus, disertai peningkatan kapasitas SDM para guru dan pendidik di PAUD,” ujar Wabub.

Wakil Bupati menambahkan, dalam momentum pelantikan tersebut telah terjadi peningkatan ketersediaan sarana pendidikan PAUD yang didukung tenaga pengajar siap pakai.

“Akhirnya, selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru dilantik. Jalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya. Mari kita terus jaga kebersamaan dan kekompakan,” ucapnya.

Turut hadir Pj. Sekda H. Muhammad Basir, Kadis Pendidikan Nur Alam, Pengurus Himapaudi Jeneponto Hj. Salmawati Paris, beberapa Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Jeneponto.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.