oleh

Peduli Sesama, Dinas Perikanan Kabupaten Buol Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Topikterkini.com.Buol – Dinas Perikanan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir di Desa wakat dan Desa Pomayagon Kecamatan Momunu.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada penanggung jawab Posko Gabungan dari BPBD, Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, Desa serta relawan di kedua Desa, Jumat 25 Maret 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buol, Lani Irawati, SE yang diwakili, Sekretaris Dinas, Moh. Kachfi, S.Pi didampingi Kabid Budidaya, Baharudin, SP, Kasi Kawasan Budidaya, Liliyani, S.Pi, Kasubag Program, Rugaya beserta staf. Sekdis Moh. Kachfi berpesan agar korban bencana banjir di Desa Wakat dan Pomayagon tetap bersabar atas cobaan yang menimpa mereka dan harus segera bangkit menata Kembali kehidupan pasca bencana alam tersebut.

Sekdis, Moh. Kachfi menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk saling bahu-bahu membantu satu sama lain.

“Mohon untuk tidak melihat dari nilai yang diberikan, tetapi inilah bentuk kepedulian seluruh jajaran Dinas perikanan di tengah masa duka ini,” pesannya.

Diketahui sejak sepekan ini intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan banjir yang melanda sebahagian besar desa yang ada di wilayah bantaran sungai Buol Kecamatan Momunu dan beberapa kecamatan lainnya, Hingga merendam ratusan pemukiman warga dan harus bertahan di tenda tenda pengungsian dan tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Selain merendam dan merusak rumah warga, bencana banjir tersebut telah melumpuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

Beberapa warga setempat ditemui media ini, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Dinas Perikanan Kabupaten Buol atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

” Kami bersyukur meski di masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan kepedulian untuk saling membantu,” ucap warga di Desa wakat dan Pomayagon.

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.