Polres Banggai Gelar Patroli dan Pengamanan Rutin Ibadah Minggu

Topikterkini.com.Banggai – Aparat Polres Banggai aktif melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk yang melaksanakan kebaktian Minggu.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggu oleh personel Polres Banggai hingga Polsek jajaran,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, Minggu (4/3/2022).

Kegiatan yang rutin dilakukan tersebut guna memberi ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta untuk memastikan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Patroli dan pengamanan ini untuk memastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung,” ungkap Iptu Haryadi.

Saat kegiatan itu juga petugas mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga menjaga kerukunan umat beragama serta tidak terpancing dengan isu Sara yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Para jemaat juga diimbau agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” tutur Iptu Haryadi.

Dengan patroli dan pengamanan ini ibadah minggu ini, diharapkan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami harap agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas Iptu Haryadi.

Laporan: Afri Nambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *