Anggota DPRD Sulteng Hj. Rosmini Batalipu Alokasikan 4 Milyar Dana Aspirasi Untuk Kegiatan Keagamaan di Buol

Topikterkin.com.Buol – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dapil Tolitoli dan Buol dari Partai Kebangkitan Bangsa, Hj Rosmini Batalipu mengalokasikan Dana Aspirasi sebesar 4 Miliyar untuk kegiatan Keagamaan di kabupaten Buol dari total anggaran Aspirasi yang diperjuangkannya sebesar Rp. 5 Miliyar untuk tahun 2023.

Hal itu, disampaikannya saat menghadiri acara buka puasa Bersama yang dilaksanakan oleh mantan bupati Buol periode 2007-2012, H. Amran Batalipu di kelurahan Leok 1, Senin 18 April 2022.

Saat memberikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri acara buka puasa bersama, legislator DPRD Sulteng asal Dapil Tolitoli dan Buol ini mengatakan, dana aspirasi senilai Rp. 5 Miliyar akan dialokasikannya sebesar 4 Miliyar untuk bantuan sejumlah mesjid dan Kelompok Majelis Ta’lim di kabupaten Buol dan sisanya Rp.1 Miliyar di kabupaten Tolitoli.

” Bapak Ibu saudara sekalian untuk 2023 Kabupaten Buol mendapatkan Rp.4 miliar dari dana aspirasi yang kami perjuangkan di peruntukan kepada kelompok majelis ta’lim dan sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Buol.” Ungkap Rosmini Batalipu.

Dikesempatan itu, anggota Legislatif Sulteng yang baru satu bulan dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu ini berkeluh kesah dan merasa prihatin dimana selama ini alokasi dana aspirasi dari wakil rakyat Dapil Tolitoli dan Buol di DPRD Sulteng untuk Kabupaten Buol sangat minim.

Rosmini berharap, dengan kehadirannya sebagai putra daerah yang selama ini aktifitas kesehariannya di Buol, dirinya akan memperjuangkan kucuran anggaran APBD Sulteng untuk Kabupaten Buol bisa sejajar dengan Kabupaten lain di Sulawesi Tengah.

” Olehnya Bapak Ibu sekalian kami berharap doa dan dukungan segenap masyarakat agar Kabupaten Buol bisa sejajar pengalokasian anggaran APBD Sulteng dengan kabupaten lain ” pungkas Rosmini.

(Husni Sese)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *