Kabupaten Agam Bakal Menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 tingkat kabupaten

Topikterkini.com_Agam
Tidak lama lagi Kabupaten Agam Sumstera Barat, bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 tingkat kabupaten, di Kecamatan Palupuah.

MTQ ini dilaksanakan lima hari, 26-30 Mei 2022. Berbagai persiapan sudah mulai dilaksanakan, agar festival keagamaan itu bisa dilaksanakan sesuai harapan bersama.

“Meski begitu, sosialisasi juga perlu digencarkan agar masyarakat tahu dan ikut menyukseskan MTQN ke-40 tersebut,” ujar Asisten I Setdakab Agam, Rahman saat pimpin rapat persiapan di Kantor Camat Palupuah, Rabu (11/5/2022.

Sosialisasi ini, katanya bisa secara langsung maupun melalui media seperti spanduk, baleho dan lainnya, ia minta dalam dua hari ini spanduk dan baleho sudah mulai beredar, karena waktu sudah semakin mepet.

“Segera cetak spanduk dan balehonya, karena waktu kita tidak ada lagi. Termasuk persiapan sarana prasarana lainnya,” sebutnya.

Ia tegaskan, OPD yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini, agar bertanggungjawab pada tupoksi masing-masing.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri menyebutkan, waktu pelaksanaan MTQ ini memang sudah mendesak, sehingga persiapan harus betul-betul matang agar nanti tidak terjadi kendala.

“Persiapannya baik itu sosialisasi, sarana prasarana dan persiapan lainnya untuk menyukseskan MTQ ke-40 ini,” katanya.

Bahkan Kabag Kesra ini berupaya mimbar utama selesai H-2, karena ia tidak ingin kelancaran pelaksanaan MTQ terganggu hal-hal teknis maupun nonteknis.

Hari ini kita akan lakukan survei pemondokan, lokasi mimbar utama dan lokasi perlombaan,” tukasnya. (Anto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *