Pemda Donggala Gelar Hardiknas 2022

Topikterkini.com.Donggala – Prokopim – Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di Halaman Kantor Bupati Donggala, Jumat (13/05/2022).

Bupati Donggala, Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Donggala tahun 2022. Adapun tema Hardiknas tahun 2022 yaitu Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.

Dalam sambutan Mentri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan langsung oleh Bupati Donggala, bahwa selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.

“Hari ini saudara-saudariku adalah bukti, bahwa kita lebih jauh tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang ditahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau diseluruh Indonesia,” ujar Bupati.

Lanjut disampaikannya kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan dilebih dari 140.000 satuan pendidikan diseluruh Indonesia.

“Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” terangnya.

Dimana itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan .

Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat, namun kita belum sampai digaris akhir, olehnya tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus memeng komando memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.

Pelaksanaan Upacara Hardiknas Kabupaten Donggala tahun 2022 turut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD dan diikuti oleh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Donggala serta unsur pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Laporan; Alir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *