oleh

Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 1426/Takalar Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Komando Distrik Militer 1426/Takalar kembali melanjutkan penyaluran pemberian bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) BLT Minyak Goreng, Kamis (19/05/2022).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) memantau secara langsung penyaluran bantuan di Kantor Kecamatan Polut sebagai upaya untuk memastikan pendistribusian pemberian bantuan berjalan lancar dan maksimal.

Disampaikan Dandim, penyaluran bantuan Minyak Goreng ini untuk mempercepat pendistribusian bantuan tersebut. “Kita lakukan pembagian waktu dengan cara mengatur perkecamatan, tujuannya selain agar pendistribusiannya cepat tersalurkan sehingga masyarakat tidak perlu lama menunggu giliran serta agar tidak terjadinya kerumunan untuk menghindari serta mencegah terjadinya penyebaran covid-19,” ujar Dandim.

Selain itu, kata orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini, sembari berkeliling memantau pendistribusian bantuan menambahkan bahwa, hari ini kegiatan pendistribusian bantuan juga dilakukan di Makodim 1426/Takalar dan Koramil 1426-05/Marbo. Sehingga masyarakat kecamatan Marbo diarahkan ke Koramil 1426-05/Marbo sedangkan masyarakat Kecamatan Polsel dan Pattallassang diarahkan ke Makodim 1426/Takalar.

“Hal ini dilakukan dengan harapan paket bantuan dapat terdistribusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” tegasnya.

“Kami telah perintahkan kepada Babinsa untuk membantu memfasilitasi masyarakat mulai dari mengantar ke lokasi pendistribusian bantuan dengan memastikan membawa KTP dan KK sebagai kelengkapan verifikasi, kemudian diarahkan hingga masyarakat mendapatkan bantuan tunai minyak goreng, sehingga masyarakat merasakan keberadaan kita dalam membantu dan mengatasi segala bentuk kebutuhannya, tutup Dandim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.