oleh

Kakanwil Kemenkumham RI Sulteng Kunker Perdana di Lapas Kelas III Leok

Topikterkini.com.Buol – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, A.Md.I.P, SH, MH, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana di Lapas Kelas III Leok Kabupaten Buol, Kamis 23 Juni 2022.

 

Kunjungan Kerja sekaligus ramah tamah atas kunjungan perdana kakanwil ini, dilaksanakan di halaman Lapas Kelas III Leok turut dihadiri Ketua PN Buol, Ketua PA Buol, Kajari Buol, Waka Polres Buol mewakili Kapolres, Kalapas Kelas II Tolitoli mendampingi Kakanwil, Sejumlah Pimpinan OPD, pihak perbankan dan sejumlah tokoh masyarakat.

 

Acara diawali pembacaan doa dan penayangan video singkat profil Lapas Kelas III Leok, selanjutnya laporan singkat kegiatan yang disampaikan oleh Kalapas Kelas III Leok, Edi Yulianto, SH.

Kakanwil Kemenkumham RI Sulteng Budi Argap Situngkir, mengawali sambutannya dengan Kalimat Sapa Yes dan Keren Lapas Kelas III Leok.

 

Budi Argap mengapresiasi Kalapas Kelas III Leok, Edi Yulianto beserta jajarannya atas sambutan diacara ramah tamah, dengan suguhan Tarian kreasi dari Paguyuban ibu ibu Lapas dan kreasi tarian Poco Poco dari warga Binaan Lapas Leok.

 

“Sebenarnya dari sejak dilantik Maret 2022, saya sudah jadwalkan berkunjung ke Lapas Leok, namun karena padatnya kegiatan di Kanwil dan kementerian sehingga nanti sekarang baru sempat terlaksana kunker perdana,” ujar Kakanwil.

 

Dikesempatan itu, Kakanwil Budi Argap Situngkir mengarahkan jajarannya di Lapas Leok agar dalam melaksanakan tugas terus meningkatkan sinergi dengan semua pihak lalu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Forkopimda, Pejabat Pemda Buol dan sejumlah tokoh yang hadir.

 

“Sinergi, Kordinasi dan Kolaborasi harus terus di bangun, jalin silaturahmi dengan semua pihak dan berikan pelayanan yang prima,”Pinta Kakanwil.

Sekaitan dengan kunjungan kerjanya, menurut kakanwil selain melihat kegiatan ril yang dilakukan oleh Lapas Leok. Budi Argap Situngkir juga akan melakukan penguatan Tugas Pokok dan fungsi pemasyarakatan.

 

“Baik itu edukasi menyangkut administrasi dan Kepegawaian khususnya,”kata Kakanwil yang sebelumnya bertugas di kanwil kemenkumham RI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Menurutnya diera saat ini, tidaklah cukup jika hanya menemukan inovasi namun kecepatan pelayanan itu juga penting.

 

” Sebagai contoh bagaimana Berinovasi dengan meramu SOP itu makin singkat sehingga pelayanan makin cepat,” imbuhnya.

 

Kedepan kata Kakanwil, seluruh jajaran UPT dijajaran Pemasyarakatan maupun lainnya dalam rangka menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang harus didukung penuh.

 

“Kami berharap untuk Lapas agar bisa BERSINAR yang artinya bersih dari Narkoba, HP dan peredaran uang agar tidak terjadi gangguan Keamanan dan ketertiban,”Serunya.

 

Terkait pengembangan Sarana dan Prasaran yang sangat di butuhkan oleh Lapas Kelas III Leok, Kanwil telah mengajukan ke Kemenkumham RI sejak beberapa tahun lalu, namun hal tersebut terkendala adanya Pandemi.

 

Kegiatan ramah tamah serangkaian Kunjungan Kerja kakanwil Kemenkumham di Lapas Kelas III Leok diakhir dengan pemberian Piagam penghargaan kepada Forkopimda, Kadis Kesehatan, Rizal Naukoko, SKM, Kadis Dukcapil, Adsan, S.IP, sejumlah Puskesmas atas atas dukungan penuh Penanganan Covid-19 di Lapas Leok beberapa waktu lalu. Dikesempatan itu juga diserahkan cendra mata hasil karya warga binaan Lapas Leok kepada Kakanwil dan Stakeholder lainnya.

 

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.