oleh

74 CJH Lutim Tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar

Topikterkini.com-Makassar | Sebanyak 74 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Luwu Timur tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Ahad, 26 Juni 2022 tepatnya Pukul 07:50 Wita

74 CJH Lutim Tiba di Asrama Haji Sudiang MakassarSetibanya di Asrama Haji, CJH langsung diarahkan menuju Aula Arafah untuk mengikuti penerimaan jamaah kloter 12 bergabung dengan kota Makassar, Kabupaten Pangkep dan Provinsi Maluku Utara.

Adapun jumlah jamaah yang bergabung di Kloter 12 yaitu Kabupaten Luwu Timur sebanyak 74 Jamaah, Makassar 167 jamaah, Pangkep 45 Jamaah dan Maluku Utara 103 jamaah. Ditambah 4 orang PPIH Kloter (1 orang Ketua Kloter, 1 orang pembimbing ibadah, 2 orang tim kesehatan dokrer dan perawat).

Jumlah keseluruhan yang akan terbang ke Arab Saudi 393 jamaah pada tanggal, 27 Juni 2022 Pukul 00:15 Wita.

Hadir pada penyerahan CJH, Bupati Luwu Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Luwu Timur, Asisten 1 Kabag Kesejahteraan Masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Kasubag Tata Usaha Kemenag Lutim, Kasi PHU Kemenag Lutim.

Bupati Luwu Timur, Budiman secara resmi melepas CJH Kab Luwu Timur, Kota Makassar, Kab Pangkep dan Kolaka Utara didampingi oleh Kakan Kemenag Pangkep kepada ketua PPIH Embarkasi Makassar Khaeroni dalan hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha sekaligus Kepala Bidang Pemberangkatan Haji PPIH Embarkasi Makassar, Ali Yafid.

“Selamat jalan kepada CJH yang telah mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, semoga jamaah sekalian tidak menemui hambatan, godaan dan cobaan, namun apabila ada hadapilah dengan tabah, penuh kesabaran, keikhlasan dan kepasrahan kepada Allah SWT”.

“Jaga diri dan kebersamaan selama di perjalanan. Laksanakan ibadah haji yang sebaik-baiknya dan kami doakan semoga semua JCH kloter 12 dapat selamat kembali ke tanah air”.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berperanserta atas kelancaran penyelenggaraan ibadah haji kab. Lutim musim haji 1443 H/2022 M. Teriam kasih telah menyiapkan segala sesuatunya termasuk bekal, baik bekal materi maupun ilmu manasik haji, tetapi saya ingatkan bahwa sebaik-baiknya adalah bekal taqwa”.

“Pada hari istimewa ini saya merasa sangat berbahagia karena telah mewakili kita semua untuk menyerahkan pada tamu allah JCH kloter 12 ke PPIH Embarkasi Makassar prov. Sulsel musim haji 1443 H/2022 M”. Tutup Budiman dengan penuh rasa syukur

Misbah ingatkan kepada JCH untuk istirahat setelah penerimaan di Embarkasi Makassar, mengingat jauhnya jarak tempuh dari Luwu Timur menuju Asrama Haji Makassar.

Laporan: Ardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.