oleh

Kompas Gowa-Takalar Turun Tangan Bantu Masyarakat Miskin di Desa Massamaturu

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Komunitas Peduli Antar Sesama (Kompas) Gowa – Takalar turun tangan membantu masyarakat miskin di Dusun Bontorannu, Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), minggu (26/06/2022).

Ketua Kompas Gowa-Takalar, Ningsih inchi mengatakan dia bersama teman-temanya di Kompas sangat bersyukur karena bisa berbagi rezki terhadap sesama yang betul-betul sangat memprihatinkan kehidupannya.

“Semoga bantuan kami dapat meringankan beban Summi Daeng Sambara yang tinggal sebatang kara di gubuk miliknya yang berukuran 3X4 beratap seng bocor dan berdinding terpal terletak di Dusun Bontorannu, Desa Massamaturu, Kecamatan Polut,” ucap Ningsih Inchi, via Whatsapp, Minggu (26/06/2022).

Ningsih Inchi menambahkan dia sangat prihatin melihat kondisi tempat tinggal Summi Daeng Sambara. Sebab, menurutnya, tempat tinggal yang ditempati tidak layak huni dengan kondisi sangat miris. Dimana tempat tinggalnya, hanya berlantai tanah dan pada saat musim hujan tempat tinggalnya penuh dengan air karena atapnya bocor, sedihnya Ningsih Inchi melihat kondisi Summi Daeng Sambara.

Selain itu, Summi Daeng Sambara juga kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Desa Massamaturu, karena sejak di tahun 2022 ini, dia tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah setempat, baik sembako maupun Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT). Padahal kalau kita melihat kondisi tempat tinggalnya, memang sangat miris, jelas Ningsih Inchi.

Setelah Summi Daeng Sambara diberikan bantuan dari Kompas, dia sangat berterima kasih dan bersyukur dan menceritakan kehidupannya sehari-hari. Kita ketahui bahwa Summi Daeng Sambara hari-harinya bekerja sebagai pemulung. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.