oleh

PWNA SULTRA Gelar Pelatihan Paralegal Pendampingan Hukum Bagi Perempuan & Anak

TOPIKterkini.com – KENDARI | Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Tenggara (PWNA SULTRA) menggelar Pelatihan Paralegal bertajuk “Membangun Sinergi Dalam Pelayanan dan Bantuan Hukum bagi Perempuan dan Anak”, yang berlangsung di Aula Gedung E lantai 4 Universitas Muhammadiyah Kendari, (1/7/2022).

Kegitan tersebut dihadiri unsur Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Pengurus PWNA SULTRA, PWM SULTRA, IPM, KOKAM, Perwakilan dari kecamatan, perwakilan media/wartawan, dan lain-lain.

Dalam sambutan ketua Panitia Dirawati SH, MH mengatakan ” kegiatan ini sebagai langkah awal pendampingan hukum untuk Perempuan dan Anak yang dilakukan oleh PWNA Sultra, guna memberikan rasa keadilan bagi perempuan dan anak sebagai warga negara yang dilindungi dan dijamin haknya sebagai warga negara indonesia.

Adapun Jumlah Peserta 25 orang dari berbagi perwakilan yang diselenggarakan selama 3 hari yakni tanggal 1 sampai 3 Juli 2022, sebut Dirawati.

Ketua PWNA SULTRA Multi Sri Asnani, SH. MH mengatakan PWNA Sultra hadir dalam menjawab persoalan perempuan dan anak khususnya pendampingan hukum.

Dengan adanya pelatihan ini peserta diharapkan menjadi agen pendampingan hukum disetiap daerah domisili masing-masing, ucap Ketua PWNA SULTRA Multi Sri Asnani dalam sambutannya.

Kegiatan ini dibuka langsung Walikota Kendari yang diwakili Siti Ganef Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari serta dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kerja antara Post Traumatic Disorder oleh PWNA Sultra yang diwakili Ketua PWNA SULTRA Multi Sri Asnani, SH.MH dengan Yayasan Mitra Psikologi Nurhaerani Haeba

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.