oleh

Pemda Banggai Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik SPBE

Topikterkini.com.|BANGGAI – Bupati Banggai H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanudin menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Banggai Tahun 2022, bertempat di Hotel Estrella Luwuk, Kelurahan Tombang Permai, kawasan Bukit Halimun, Senin (4/7/2022).

 

Kegiatan SPBE yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai merupakan salah satu kunci sukses dalam program kota cerdas (Smart City).

 

Bupati H. Amirudin dalam sambutannya mengatakan, tata kelola pemerintahan (governance) tidak terlepas dari prinsip-prinsip dasar penyelenggaraan pemerintahan yang baik, yaitu transparansi dan akuntabilitas.

 

“Hal ini dikarenakan adanya prinsip untuk menjamin akses atau kebebasan bagi setiap individu agar dapat memperoleh informasi penyelenggaraan pemerintah”, tuturnya.

 

Dia juga mengatakan bahwa, Penerapan SPBE akan mendorong dan mewujudkan penyelenggaran pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel, serta meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama.

“Penerapan SPBE juga akan meningkatkan kualitas dan mempercepat proses pelayanan publik, dan dapat menekan potensi penyalahgunaan kewenangan”, tegas Bupati Banggai.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Amirudin menyambut baik kedatangan Bapak Dr. Wing Wahyu Winarno, Mafis sebagai Nara Sumber dari Universitas Gadjah Mada.

 

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan khususnya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, mudah-mudahan dengan kehadiran bapak di Kabupaten Banggai bisa menambah wawasan kita semua untuk kemajuan daerah khususnya dalam mengimplemantasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Banggai” kata orang nomor satu di Kabupaten Banggai.

 

Turut hadir, Staf Ahli, Asisten Setda Banggai, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Narasumber dari UGM, seluruh Camat, serta para peserta sosialisasi.

 

Laporan: Afri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.