oleh

Peduli Banjir Bandang Torue Anwar Hafid Turun Langsung Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Topikterkini.com.|Palu – Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD Demokrat) Sulawesi Tengah memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Torue.

 

Bantuan berupa ratusan selimut, tarpal, sarung, sekop dan perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan laiinya, diserahkan secara langsung Anwar Hafid kepada perwakilan warga yang diwakili camat Torue Abdul Aten, SE,

 

Ketua DPD Demokrat, Anwar Hafid mengatakan Banjir Bandang yang terjadi merupakan bencana alam yang harus menjadi perhatian bersama.

 

” Dampak peristiwa ini di akibatkan karena lingkungan, sehingga perlu adanya pengelolaan lingkungan yang baik agar meminimalisir terjadinya bencana banjir. Demokrat yang berada di DPR Kabupaten, DPR Provinsi, dan DPR-RI akan terus mendorong hal tersebut” ujarnya, Minggu, (31/7/2022).

 

Karena menurutnya, peristiwa tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah untuk mengkaji lebih dalam sumber masalah kebencanaan.

 

” Sehingga berdasarkan kajian itu, kita bisa mengantisipasi hal yang akan terjadi guna untuk mengedukasi masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya untuk melindungi masyarakat,” ungkap Anwar Hafid.

 

Bantuan berupa ratusan selimut, tarpal, sarung, sekop dan perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan laiinya, diserahkan secara langsung Anwar Hafid kepada perwakilan warga yang diterima camat Torue Abdul Aten, SE, pukul 01.00 dini hari di posko induk Torue, Minggu 31 Juli 2022

Atas kejadian tersebut Partai Demokrat menghimbau agar segala elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam meringankan beban masyarakat Torue.

 

Laporan: Stefi lilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *