oleh

Tolak UU Cipta Kerja, Aliansi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia,” Gelar Aksi Unjuk Rasa 

TOPIKTERKINI.COM.MEDAN– Ribuan masa pekerja geruduk gedung megah DPRD Provinsi Sumatera Utara. Rabu (10/08/2022) pukul 11.00 Wib.

Para aksi yang menamai Aliansi Serikat Pekerja Se-Sumatera Utara. Yang masing-masing Federasi SP LEM, SP RTMM, SP KEP, dan Federasi SP SPTI SPSI kembali gelar aksi unjuk rasa di halaman DPRD Sumatera Utara.

 

“Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa UU No. 11 Cipta Kerja adalah konstitusional, tetapi DPR RI berjanji dalam 2 tahun akan memperbaiki UU itu. Tapi secara realita sampai sekarang ini tidak ada satu agenda apapun pembahasan UU Cipta kerja tersebut”.

 

Ketua DPD F SP KEP SPSI, Nelson Manalu, SH saat menyampaikan orasinya di depan gedung DPR Provinsi Sumatera Utara.ini bisa menimbulkan konflik,”katanya

 

Lanjut Nelson Megatakan,”seharusnya Dinas Tenaga Kerja keluarkan anjurannya pakai UU Cipta Kerja, namun di PHI diputuskan berdasarkan UU Nomor 13 tahun 2003, akhirnya mengambang semua putusan itu. Kami minta DPRD Sumut menanggapi dan meneruskan aspirasi kami ini”, kata Nelson Manalu, SH dengan nada lantang.

Ribaun Pengunjuk rasa diterima 3 orang perwakilan ketua DPRD Sumut, masing-masing dari partai Nasdem, Ramansyah Sibarani, partai Golkar B. Purba, dan Pangkas Marimpan dari partai Demokrat. Ke 3 perwakilan DPRD Sumut itu berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dan tuntutan serikat pekerja.ujar perwakilan DPRD Sumut

 

“Kami diutus untuk menemui saudara saudaraku. Kami pastikan, akan ditindaklanjuti dengan tanda tangan ketua DPRD Sumut dan diserahkan kepada serikat pekerja paling lambat besok”, kata Ramansyah Sibarani.

Sebelumnya, ribuan pekerja pengunjuk rasa datangi gedung Walikota Medan menuntut jawaban dari Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan kota Medan.

Ribuan pengunjuk rasa di terima petinggi Pemko Medan, Muslim Harahap didampingi 2 staf lainnya.

 

“Aspirasi teman-teman akan kami sampaikan kepada Walikota Medan. Pertemuan dengan Plt. Kadis Tenaga kerja Medan kita segerakan”.

Pantauan wartawan topikterkini.com lapangan aksi unjuk rasa serikat pekerja berjalan aman dan tertib

 

Pelapor: Syarial

Editor: Afdika permata lase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.