Meriahkan HUT RI Ke-77, Massa Berbaju Kuning Padati Lapangan Passamaturukan Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto | Pada bulan Agustus tahun ini, masyarakat Kabupaten Jeneponto akhirnya dapat merayakan HUT RI yang ke-77 dengan penuh sukacita.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada HUT RI tahun ini masyarakat Jeneponto dapat merayakannya dalam suasana normal tanpa bayang-bayang ketakutan akibat pandemic covid-19.

Ini menandakan masyarakat dapat dengan tenang mengekspresikan rasa kebanggaan dan sikap nasionalismenya melalui ragam macam cara.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini, nampak warga Jeneponto bak lautan massa padati Lapangan Passamaturukan.

Sejak pukul 07.00 wita, terlihat kerumunan orang bak lautan manusia, yang menggunakan drescode warna kuning memenuhi Lapangan Passamaturukang Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (11/8/2022.

Meriahkan HUT RI Ke-77, Massa Berbaju Kuning Padati Lapangan Passamaturukan JenepontoDari hasil pantauan diketahui, Lautan manusia tersebut hadir untuk mengikuti gerakan 10 juta bendera merah putih yang dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Organisasi Profesi Asosiasi Peneliti Kesehatan Indonesia atau disingkat APKESI.

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tersebut, terlihat cukup inklusif, kegiatan yang meriah. Bukan kegiatan eksklusif untuk golongan tertentu saja. Tapi kegiatan yang mencerminkan semangat kebersamaan dan ke-daerahan Jeneponto.

Seluruh representasi dari lapisan masyarakat hadir bergembira riang menyatukan diri dalam glorisifitas dan suasana kebatinan yang sama untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Hadir ditengah-tengah massa dengan ekspresi penuh kebahagiaan, Bupati H. Iksan Iskandar, Wakil Bupati H. Paris Yasir, Sekda H. Muh. Arifin Nur, Kapolres AKBP Andi Erma Suyarno, Dandim Letkol. Inf. Agus Tanra, Kajari Susanto Ghani dan Ketua TP-PKK Hj. Hamsiah Iksan.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gerakan 10 juta bendera merah putih yang dirangkaikan dengan senam sehat merupakan perwujudan kebersamaan dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Orang nomor satu Jeneponto itu mengharapkan agar peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini dapat dimaknai serta di isi dengan penuh semangat dan sukacita.

“Alhamdulillah sebanyak 25 ribu lembar bendera merah putih akan kita bagikan kepada masyarakat di 11 Kecamatan secara serentak mulai hari ini,” katanya.

Laporan: Arif Rahman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *