Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Laksanakan Kegiatan Lomba Gerak Jalan Santai Peringati HUT RI ke 77 .

Topikterkinini.com_Agam.
Serangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-77, pada minggu, (14/8/2022) Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Kab.Agam Sumatera Barat, laksanakan kegiaran lomba gerak jalan santai dengan pesertanya yang ikut, Bamus Nagari Kampung Pinang, KAN Kampung Pinang, Lembaga seNagari Kampung Pinang, Babinsa Serda Dedi Adrianto dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Ringga Pratama,

Guru dan Staf, Siswa/i SD dan SMP, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat.

Dalam lomba tersebut disediakan hadiah sebanyak150 bungkus, kompor gas, kipas angin dispenser, kain sarung, becah belah, buku tulis, dan banyak lagi adiah hiburan lainnya, semua adiah adalah swadaya dari masyarakat dan tokoh masyarakat Nagari kampung Pinang sendiri.

Dan juga baik yang di Rantau maupun yang di kampung, berpatisipasi untuk hari ini. Wali nagari Kampung Pinang, Roni, S. AP, berserta Ketua Bamus Ir. Z. Datuak Gampo Melayu, dan Ketua KAN, Drs. H. YZ, Datuak Tambijo, MM, sangat bangga dengan partisipasinya masyarakat ini.

Semoga acara ini, untuk memeriahkan HUTRI ke 77 juga sekaligus, mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Nagari dan masyarakat dan juga selalu menjaga kebersihan, keindahan, kenyamanan di Nagari, dan masyarakat berharap kegiatan serupa hendaknya dapat di selenggarakan setiap tahunnya.

Dan akhir kata, dalam sambutan wali nagari, mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu mengingat kan arti kemerdekaan Republik Indonesia ini disaat sekarang, Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dan selalu mencegah generasi muda kita tidak terjerat dengan penyakit penyalah gunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Selamat HUTRI ke 77 semoga Indonesia selalu tangguh untuk semua, Merdeka… Merdeka… Merdeka..

Lomba tersebut yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta gerak jalan, yang dilepas oleh Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam, Roni.S.Ap yang dimpingi Kapolsek Lubuk Basung yang diwakili Waka, Babinsa, Babin Khatibmas, Mahasiwa KKN universitas Andalas Padang dan anak KKN universitas Eka sakti Padang, serta Wali jorong se Nagari Kampung Pinang,sambil berjalan anak sekolah juga punya inisiatif sendiri pilih sampah, secara umum dapat hadiah dari nagari atas partisipasi warga setempat berikan sumbangan berupa hadiah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada perangkat nagari dan tokoh masyarakat nagari kampung pinang karena berhasil menyelenggarakan kegiatan ini walaupun walaupun tahun betikutnya tetap kita laksanakan.

Untuk diketahui, total hadiah yang diperebutkan dari lomba gerak jalan ini banyak macamnya Adapun route yang dilalui peserta gerak jalan, dengan mengambil start dari depan terminal Pasar Balai Selasa dan Finis di Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung.( ANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *