oleh

Evaluasi dan Introspeksi Capaian Sat Lantas, Kapolres Tolitoli: Pertahankan dan Tingkatkan

Topikterkini.com.Tolitoli – Sebelum acara Syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 digelar, terlebih dahulu Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K bersama dengan anggota sat lantas dan insan pers melakukan pemusnahan barang bukti hasil sitaan selama beberapa bulan terakhir ini. Pemusnahan Knalpot Bogar sebanyak 67 buah yang didapatkan oleh sat Lantas selama operasi penertiban dari bulan Januari sampai September 2022, dilanjutkan dengan pemusnahan tangki modifikasi kendaraan roda empat hasil dari penyitaan Selama operasi penertiban satu bulan berjalan di beberapa SPBU yang ada di tolitoli sebanyak 8 buah. Pemusnahan di gelar dilapangan Jananuraga, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan Menggelar Syukuran Menyambut Hari Lalu Lintas yang ke- 67, yang dilaksanakan Sederhana namun berjalan dengan Hikmat. Hal ini merupakan momentum untuk mengevaluasi dan Introspeksi apa yang sudah diperbuat Sat lantas Polres Tolitoli selama beberapa tahun Berdiri, mempelajari atomomi kejadian kejadian lakalantas dan mengetahui penyebab kecelakaan yang terjadi mengingat banyak nya terjadi kecelakaan diakibatkan adanya pelanggaran.

Dalam Sambutan Kapolres Tolitoli, AKBP. Ridwan Raja Dewa S.I.K. menyampaikan bahwa dengan kerja keras dari Satuan Lantas polres Tolitoli bersama Samsat sehingga bisa meraih pencapaian yang memuaskan dan berdampak positif kepada Daerah dan masyarakat.
Pencapaian kinerja dirasakan pada saat ini yakni adanya peningkatan pendapatan Pajak melalui kendaraan roda dua ( Motor ), dan capaian selanjutnya, yakni Berkurangnya Antrian yang dirasakan oleh masyarakat untuk pembelian Solar Bersubsidi, serta berkurangnya kebisingan yang dirasakan pengguna jalan raya sehingga bisa merasakan kenyamanan dalam berkendara.

Kapolres Ridwan membuahkan bahwa apa yang dicapai oleh Sat Lantas Polres Tolitoli saat ini agar bisa dipertahankan bahkan bisa lebih meningkatkan lagi terhadap pencapaian yang telah di raih.

“Jangan bersenang hati dahulu jangan Berbangga dengan pencapain ini karena mempertahankan lebih sulit dari Mendapatkan,”ujarnya.

Menurutnya, semua ini tidak terlepas dari bentuk kerja keras dari Kasat Lantas Iptu Budi Prasetyo, SH bersama dengan anggota sat Lantas Polres Tolitoli.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Tolitoli dalam wawancaranya bersama awak media mengatakan, sejauh ini apa yang di raih oleh Sat lantas tidak terlepas dari perintah dan Motivasi serta edukasi yang di berikan oleh Kapolres Tolitoli sehingga hal ini bisa dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat luas.

Semisal, setelah perintah penertiban Beberapa SPBU yang ada di tolitoli, jika ada kendaraan roda empat ikut antri BBM bersubsidi namun tidak memiliki surat surat yang lengkap dilakukan Tilang dan tidak memberi izin untuk melakukan pengisian BBM Solar. Berikut hingga  saat ini warga sudah tidak merasakan antrian yang luar biasa dalam pengisian BBM bersubsidi.

Demikian halnya dengan antisipasi kecelakaan lalu lintas yang biasa banyak terjadi pada anak anak remaja, Sat lantas polres Tolitoli bersama unit Gakum mengambil langkah terus melakukan sosialisasi sosialisasi dilingkup sekolah dan tak henti hentinya nya memberikan himbauan kepada masyarakat bawah untuk meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi agar Orang tua tidak memberi kebebasan kepada anak di bawah umur untuk menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terkait pengawasan dan penertiban di SPBU akan terus dilakukan dan pelanggaran kasat mata pada saat patroli pagi siang dan sore tetap akan dilakukan dan jika ditemukan nya pelanggaran yang tidak memakai helem dan memiliki knalpot Bogar akan langsung di tindak, tegas Iptu Budi Prasetyo, SH.

Dikesempatan itu, Iptu Budi Prasetyo juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu kinerja Sat Lantas dengan melakukan tertib berlalu lintas sehingga bisa menekan tingkat lakalantas dijalan raya dengan mematuhi rambu rambu lalulintas.

Dia menyampaikan himbauan dengan meminta kesadaran penuh dari masyarakat agar tetap selalu mematuhi tertib berlalu lintas, ” jangan pada saat ada anggota bertugas baru masyarakat akan sadar diri namun tanamkan dari dalam diri kesadaran itu demi menekan terjadinya lakalantas,”Pungkas Iptu Budi Prasetyo. SH.

(Andi Iswana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.