oleh

Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung dan Para Pegawainya Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Zakat Bersama Pengurus BAZNAS Kab Agam

Topikterkini.com_Agam.
Kalapas kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Suroto dengan para pegawai lapas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Zakat Penghasilan bagi PNS dengan menghadirkan pengurus BAZNAS Kab Agam.

Kegiatan tetsebut dalam rangka meningkatkan pemahaman arti pentingnya membayar zakat penghasilan (zakat profesi) dan dengan kegiatan ini diharapkan para pegawai dalam menjalankan tugas ada kewajiban untuk membayar zakat penghasilan yang harus ditunaikan.


Karena kewajiban umat muslim selain Shalat juga ada kewajiban membayar zakat sesuai Dengan perintah dalam Alquran surat Al-Baqarah 43.

Untuk di Kementerian hukum dan HAM Sumbar mungkin lapas kelas IIB Lubuk Basung yang pertama dalam bekerja sama dengan pihak BAZNAS kab Agam.

Dan dalam pelaksanaan kegiatan pengumpulan zakat dan rencananya akan kita bentuk Unit Pengumpul Zakat(UPZ) yang dikukuhkan oleh pihak BAZNAS kabupaten Agam.

Dengan terbentuknya UPZ di lapas Lubuk Basung dapat dilakukan pengumpulan zakat baik zakat fitrah, zakat penghasilan serta sodakoh dan dana sosial keagamaan lainnnya untuk kemaslahatan umat.

Bahwa lapas kelas IIB lubuk Basung telah bekerja sama dengan pihak BAZNAS kabupaten Agam sejak tahun lalu dan dalam rangka pengumpulan zakat fitrah bagi para narapidana di lapas lubuk Basung dan disetorkan kepada pihak BAZNAS kabupaten Agam.

Dan zakat tersebut untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya dan Pihak BAZNAS Kabupaten Agam diwakili oleh Wakil Ketua bapak Syafrizal serta, Yogi telah menerangkan secara gamblang.

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan tumbuh kesadaran bagi para petugas untuk menjalankan kewajiban membayar zakat penghasilannya. ( Syafrianto Kabiro Agam )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *