oleh

Terima Kunjungan Pembelajaran Siswa Siswi SMKN I Luwuk, Begini Arahan Asisten II Pemkab Banggai

Topikterkini.com.Banggai – Asisten II, bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai 𝗜𝗿. 𝗙𝗲𝗿𝗹𝘆𝗻 𝗠𝗼𝗻𝗴𝗴𝗲𝘀𝗮𝗻𝗴, 𝗠.𝗦𝗶. hari Kamis 22 September 2022, di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai,  menerima kunjungan Pembelajaran SMK Negeri 1 Luwuk ke Bagian Prokopim tentang Tata Kelola Humas dan Keprotokolan Pemda Banggai.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk Romin Hairun, S.Pd. memimpin puluhan siswa yang terdiri 3 kelompok siswa-siswi Jurusan Tata Kelola Perkantoran. Selesai diterima Asisten 2 Setda Kabupaten Banggai, selanjutnya proses pembelajaran bersama dipandu oleh Kabag Prokopim Setda Kabupaten Banggai Muhlis Pampawa, S.H., M.H.

Asisten 2 Ferlyn Monggesang dalam sambutannya memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada para siswa SMK Negeri 1 Luwuk yang mau belajar tentang Humas dan Keprotokolan. Untuk itu kata Ferlyn, atas nama Pimpinan Daerah, menyambut baik kedatangan dan kegiatan ini.

“Nanti Pak Kabag Prokopim akan memberikan materi seputar Humas dan Keprotokolan yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai,” katanya.

Olehnya itu, Ferlyn berharap ketika materi nanti disajikan, mohon diikuti dengan baik, dengan seksama, sehingga nanti bisa diserap dengan baik, dan nantinya bisa merupakan modal khususnya dalam bidang perkantoran, yang nantinya sebagai bahan dan bekal para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di jurusan di sekolahnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk Romin Hairun, S.Pd. yang juga bertindak selaku Guru Pembimbing dalam kegiatan pembelajaran ini menyatakan bahwa merasa sangat disambut secara istimewa.

“Saya merasa, bahwa siswa-siswi kami tidak pernah menyangka bahwa akan disambut seperti ini,” paparnya yang diamini oleh seluruh siswa-siswi peserta pembelajaran.

Dikatakannya, selama ini siswa-siswi hanya mendapatkan teori di kelas, dan saat ini, mereka langsung mendapatkan pada sumbernya langsung. Romin Hairun berharap, hal yang didapat di ruang ini, bisa menambah wawasan, motivasi dan inovasi kedepan. Tanpa adanya wawasan, motivasi dan inovasi lanjutnya, para siswa pasca penamatan sekolah tidak akan bisa bersaing dimasa-masa yang akan datang.

Olehnya itu, Wakasek Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 ini berharap, agar para siswa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan baik.
Turut hadir pada kegiatan beberapa Guru Pembimbing Kegiatan SMK Negeri 1 Luwuk, para Kasubag dan Staf Prokopim Setda Kabupaten Banggai.

Laporan: Agnes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *