oleh

Sekda Jeneponto Puji BKPRMI Gelar Perkemahan Akbar Santri

Topikterkini.com-Jeneponto | Sekda Jeneponto, Muh. Arifin Nur puji Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan kegiatan Perkemahan Akbar Santri (PERKASA).

Menurut Sekda, ini adalah ide cemerlan dan kerja-kerja cerdas pengurus BKPRMI sebagai organisasi berbasis keagamaan.

“Kegiatan ini seiring dan sejalan dengan misi pemerintahan pada program religi,” kata Sekda.

Lanjut Sekda mengatakan, bahwa kondisi saat ini tidak bisa dinapihkan bahwa teknologi informasi banyak mempengaruhi karakter anak.

“Olehnya itu kegiatan ini sangat positif dan pemerintah daerah sangat mendukung dan diharapkan menjadi program disetiap kecamatan,” harap Sekda.

Ini apresiasi Sekda Muh. Arifin Nur saat membuka kegiatan Perkemahan Akbar Santri BKPRMI di Masjid Agung Jeneponto, Jumat (30/9/2022).

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kapolres, mewakili Dandim 1425, Pengurus BKPRMI Wilayah Prov Sulsel, Kabag Kesra, Camat dan Lurah.

Diakhir sambutannya Sekda mengatakan, Insya Allah Pemerintah Daerah akan terus membangun sinergitas dengan seluruh organisasi keagamaan termasuk DPD BKPRMI Kab. Jeneponto.

Ditempat yang sama, Ketua BKPRMI Ustadz Salehuddin mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan akbar santri ini adalah bagian dari pengembangan Syiar Islam di Jeneponto.

“Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan perkemahan remaja masjid nantinya,” tegas Ustadz Salihuddin.

Sementara pengurus BKPRMI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Ustadz Amiruddin Ambo Enre, S.Pt, M.Pd, M.Si puji dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan PERKASA.

“BKPRMI Wilayah Provinsi Sulsel mendapat penghargaan, karena kontribusi Pengurus DPD BKPRMI Jeneponto terbanyak melaksanakan LMD,” ungkap Ustadz Amiruddin Ambo Enre.

Informasi yang dihimpun redaksi bahwa kegiatan PERKASA dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan ini diikuti 209 santri lingkup Jeneponto.

Adapun jenis lomba dalam kegiatan PERKASA ini antara lain Tarqim, Ceramah Islamiah, Adzan dan Iqomah, Senam Santri hapalan surah dan lomba memanah.

Laporan: Arief Rahman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *