oleh

Resmi Dimekarkan, Pemkab Takalar Angkat 10 Penjabat Kepala Desa Baru

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Setelah dinyatakan resmi dimekarkan dan memperoleh kode wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mengangkat 10 penjabat kepala desa yang baru. Penentuan 10 penjabat ini hanya berselang tiga hari pasca Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) menyerahkan 10 kode desa yang baru mekar ke Bupati Takalar, Syamsari Kitta di Jakarta.

Surat Keputusan bupati kepada 10 penjabat desa baru diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Takalar dr. Hj Nilal Fauziah, M.Kes di dampingi Kepala Bagian Tata pemerintahan Setda Takalar, Kamis (29/09/2022).

Kepala DSPMD Takalar, dr. Hj Nilal Fauziah menyampaikan selamat kepada seluruh Penjabat Kades hasil pemekaran.

“Silahkan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan pelaksanaan pemerintahan desa yang defenitif. 10 Desa ini lahir pada hari ini dan merupakan amanah pemerintah pusat kepada Pemkab Takalar dalam hal memaksimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan dr.Nilal, hari ini adalah sejarah baru bagi pemerintahan. Bupati Takalar, kata dr. Nilal, mempercayakan kepada semua penjabat untuk segera menjalankan pemerintahan dan juga tidak melupakan sejarah yakni ada Desa induk yang telah melahirkan. Olehnya itu, koordinasi harus tetap berjalan dengan desa induknya.

Penyerahan Surat keputusan ini di warnai rasa haru oleh para penjabat kades. Betapa tidak, definitifnya 10 Desa ini merupakan realisasi dari harapan besar masyarakat di desa baru, terlebih lagi penjabat kades ini adalah mereka yang ikut berjuang hingga definitifnya desa dan ke 10 penjabat mengucapkan terima kasihnya kepada bupati atas amanah ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *